Tampilan Desktop


Ali Mazi Tak Istimewa, Lukman Abunawas Berpeluang Rebut Nasdem di Pilgub
50 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Posisi Ali Mazi sebagai kader sekaligus mantan Ketua Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) ternyata tak membuatnya istimewa untuk diusung pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Justru figur nonkader seperti Lukman Abunawas yang berpeluang mengendarai Nasdem.

Toni Herbiansyah

Toni Herbiansyah

Ketua Nasdem Sultra Toni Herbiansyah mengatakan, dalam pilgub 2018 putra-putra terbaik Sultra seperti Lukman Abunawas harus diberikan kesempatan tanpa memandang kader atau bukan. Mekanisme penentuan calon di pilgub akan ditentukan melalui hasil survei dan dengan cara berpolitik tanpa mahar.

“Kita diinstruksikan kepada DPP bahwa beri kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk membangun daerahnya. Tidak ada yang dispesialkan,” kata Toni ditemui usai acara buka puasa bersama di Kantor Nasdem Sultra, Minggu (12/6/2016) malam.

Di tempat yang sama, Lukman Abunawas mengaku sudah mulai menjalin komunikasi dengan semua partai termasuk Nasdem. Hanya saja kehadirannya dalam acara buka puasa bersama di Nasdem merupakan ajang silaturahmi karena diundang.

Lukman mengaku hubungannya dengan Toni boleh dibilang sangat dekat, bukan saja sebatas keluarga tapi juga pernah sama-sama di birokrasi.

Jika Nasdem pimpinan Toni membuka peluang pada pilgub 2018, kata Lukma, maka tidak ada salahnya untuk bersama karena Nasdem merupakan partai yang punya visi yang jelas. (B)

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com