Tampilan Desktop



Alumni SMEP – SMPN 2 Tomia Bakal Gelar Reuni Akbar
121 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP) Tomia Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang telah berubah menjadi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tomia berencana menggelar reuni akbar dipenghujung bulan Juni 2017.

Saat ini, alumni SMEP – SMPN 2 Tomia yang tersebar diseluruh nusantara sedang membangun komunikasi untuk membuat panitia ditingkat daerah masing-masing. Panitia ditingkat daerah itu nantinya akan disingkronkan, sehingga lahir kesepakatan berupa waktu dan bentuk kegiatan.

Alumni SMEP – SMPN 2 Tomia Bakal Gelar Reuni Akbar

Ilustrasi

Sekretaris Panitia Kabupaten Wakatobi, Sarman Samara, mengungkapkan rencana reuni akbar itu merupakan komitmen alumni SMEP – SMPN 2 Tomia dalam rangka memajukan SMPN 2 Tomia sehingga menelorkan alumni-alumni berkualitas.

“Selain memikirkan kemajuan SMPN 2 Tomia, reuni akbar itu juga dalam rangka rencana mendukung pelaksanaan Festival Pulau Tomia tahun 2017. Serta melalui reuni itu, diharapkan lahir ide-ide segar demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Wakatobi,” ungkap Sarman Samara, di Wangi-Wangi (12/5/2017).

Menurut Sarman Samara, karena rencana pelaksanaan kegiatan melibatkan seluruh alumni SMEP – SMPN 2 Tomia diseluruh nusantara. Maka melalui panitia-panitia disetiap daerah telah digagas membentuk panitia tetap dengan masa kepengurusan yang akan ditetapkan bersama.

“Karena ini melibatkan seluruh alumni maka kegiatan ini disebut Ikatan Alumni SMEP – SMPN 2 Tomia (Ikita). Sedang dibahas di tingkat panitia daerah, kedepan akan terbentuk panitia tetap dengan masa kepengurusan yang disetujui bersama. Jadi nantinya akan berubah menjadi Silaturrahmi Nasional (Silatnas) alumniSMEP-SMPN 2 Tomia,” ucap Sarman Samara.

Sarman Samara, menambahkan panitia ditingkat daerah melakukan rapat guna merumuskan bentuk kegiatan lapangan sehingga dalam kegiatan nanti tidak ada waktu yang terlewatkan.

“Saat ini panitia sedang merumuskan bentuk kegiatan. Karena pelaksanaannya ini selama dua hari, yakni 24 Juni dan 27 Juni 2017. Ada jeda waktu karena diantara jeda waktu itu adalah pelaksanaan Shalat Idul Fitri,” tutup Sarman Samara. (B)

 

Reporter : Duriani
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free