Tampilan Desktop


Amankan Pilkada, Polres Konsel Turunkan 506 Personil
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Dalam mewujudkan situasi aman pada saat penyelenggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Desember 2015 mendatang, kepolisian resort (Polres) setempat siagakan 506 personil terdiri dari BKO Polda Sultra , Brimob dan rayon personil Polres Bombana.

“Kita  akan menurunkan sebanyak 506 personil dengan backup pasukan dari Polda Sultra, kemudian dari brimob satu  SSK dan rayonisasi polres 30 dari Polres Bombana ditambah dengan personil kita yang ada,” kata Kapolres Konsel AKBP Hendrik Widyana kepada sejumlah wartawan saat ditemui usai gelar simulasi pengamanan di halaman kantor Polres Konsel, Rabu (26/8/2015).

Mengingat penting dan strategisnya Pilkada serentak bagi  keberlangsungan kepemimpinan nasional khusunya di Konsel, kata Hedrik maka pada  konteks inilah Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan   mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak 2015.  

“Ini dilakukan   melalui  manajemen keamanan  yang   terpadu dan komprehensif guna mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta  memperkokoh kerja sama sinergi  dengan penyelenggara pilkada serentak 2015. Oleh karena itu TNI,  masyarakat  dan  mitra keamanan lainnya dapat mensukseskan pesta demokrasi ini agar dapat  berlangsung  aman,  jujur,  adil  dan demokratis,” terangnya.

Pada pelaksanaan simulasi tersebut pihak kepolisian ini memperagakan bagaimana proses pengamanan pada setiap tahapan pilkada yang akan berjalan nanti. Termasuk pengendalian massa pendukung yang sulit diatasi masing-masing pasangan calon.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com