Tampilan Desktop


Amankan HUT RI, Polres Wakatobi Siagakan 180 Personil
43 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI– Sebanyak 180 anggota Kepolisian Resort Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), disiagakan untuk pengamanan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70 tahun. Jumlah sebesar itu, kata Kepala bagian Operasi (Kabag Ops), AKP Rahman Dundu sekaligus pengamanan kapal-kapal Yacth yang akan singgah di perairan Wakatobi guna mengikuti Sail Teluk Tomini, Sulawesi Tengah.

“Kalau pengamanan HUT saja, dibutuhkan personil sebanyak 150 anggota hanya ini bertepatan dengan datangnya kapal luar yang terus bertambah jumlahnya tiap hari dan dalam memeriahkan 17-an ini. Para tamu kita tadi ikut menyaksikan dan tanggal 18 ada acara adat tari honari mosega dan posepa’a di Liya, kita tambahkan 30 personil pengamanan di sana,” jelasnya, di ruang kerja, Rabu(12/8/2015).

Pengamanan peserta Sail sendiri, lanjut Rahman, dikondisikan sesuai penambahan jumlah kapal yang akan berlabuh. Hingga kini, kapal Yacth tersebut, berjumlah enam kapal dan ditumpangi masing-masing dua orang.

“Kita libatkan posko pengamanan di dermaga dengan melibatkan sejumlah anggota pol air, dan hingga saat ini kapal tersebut masih 6 kapal, dan akan bertambah karena masuknya tidak teratur. Kita akan posisikan pengamanan sesuai kapal yang ada selanjutnya,” tegasnya.

Sementara untuk penyelenggaraan HUT RI, pihaknya akan menempatkan personil pengamanan terutama titik lokasi perayaan hari kemerdekaan.

Sejauh ini, tambah Rahman, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah selaku panitia penyelenggara kegiatan. Karena, sesuai jadwal penyelenggaraan acara gerak jalan serta pelaksanaan upacara puncak pada 17 agustus, pihaknya telah memploting anggota sesuai dengan kegiatan tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com