Tampilan Desktop



Amankan Kampanye Akbar Zayat-Syariah, Polres Kendari Turunkan 300 Personel
160 Dibaca

Amankan Kampanye Akbar Zayat-Syariah, Polres Kendari Turunkan 300 Personel

KAMPANYE AKBAR – Personil kepolisian yang diturunkan oleh Polres Kendari saat bertugas melakukan pengamanan di lokasi kampanye akbar Zayat-Syariah. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Resort (Polres) Kendari mengerahkan sebanyak 300 personel untuk mengamankan kampanye akbar pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota nomor urut 3 Muhammad Zayat Kaimoddin dan Suri Syariah Mahmud (Zayat-Syariah) di Lapangan Tugu Religi Sultra atau eks MTQ Kendari, Jumat (10/2/2017).

Kapolres Kendari AKBP Sigid Haryadi mengatakan, 300 personel dari seluruh satuan dibagi di beberapa titik untuk mengamankan lokasi kampanye akbar Zayat-Syariah. Sebagian disiagakan untuk mengawal massa serta iring-iringan massa pendukung ke lokasi atau pulang dari lokasi kampanye, serta menjaga arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Berita Terkait : Dua Mobil Pemadam Kebakaran Siaga di Kampanye Akbar Zayat-Syahriah

Kapolres menegaskan meski dalam suasana kampanye, Polres Kendari tidak akan mengistimewakan dalam penegakan hukum. Ia melarang keras massa pendukung membawa senjata tajam, dan barang-barang berbahaya lainnya.

“Kami akan selalu memantau massa pendukung paslon. Jika ada yang membawa senjata tajam tetap ditindak sesuai pidana,” tegas Sigit saat ditemui ketika melakukan pengamanan di lokasi kampanye akbar Zayat-Syariah.

Lebih lanjut Sigit menambahkan, selama kampanye akbar tiga paslon wali kota dan wakil wali kota, Polres Kendari menyiapkan 300 personil. “Yang jelas kami selama kampanye akbar ini menurunkan personil sebanyak itu. Begitu juga dengan kampanye akbar yang akan dilakukan besok oleh paslon nomor urut 2,” ujarnya.

Untuk diketahui, kampanye akbar ini Derik-Syariah ini dihadiri oleh para ketua partai pendukung yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua, Ketua DPD Demokrat Muhamad Endang SA, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hanura Muhamad Sabri Manomang, dan Ketua DPW PPP Abdul Rasyid Sawal.

Baca Juga : Pedagang Minuman Raup Untung Saat Kampanye Akbar Pilwali Kendari

Selain dihadiri oleh ketua partai pendukung, kampanye akbar Zayat-Syariah dihadiri juga oleh juru kampanye (Jurkam) nasional diantaranya adalah Anggota DPR RI Umar Arsal, Amirul Tamim, Wirianti Sukamdani, dan Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi Partai Hanura, serta Bupati Muna Rusman Emba. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com