Tampilan Desktop



Amankan Lalulintas di HUT Muna, Polisi Berpakaian Adat
190 Dibaca

Amankan Lalulintas di HUT Muna, Polisi Berpakaian Adat HUT MUNA– Para anggota Satuan Lalulintas Polres Muna saat mengatur kendaraan baik roda empat dan roda dua saat melintasi jalan Jend. Ahmad Yani seputuran Alun-alun Kota Raha yang akan melakukan upacara peringatan HUT Kabupaten Muna ke 58, Selasa (4/7/2017). (Kasman/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA– Ada yang berbeda dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) kali ini. Sejumlah Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Muna tampak mengenakan sarung adat muna berpadu dengan topi kampurui, topi yang sering dikenakan para bangsawan Muna.

Pemandangan itu terlihat di sepanjang jalur jalan menuju Alun-alun kota Raha, tempat perayaan HUT Muna dilaksanakan.

Kasatlantas Polres Muna AKP Alfin mengatakan, pakaian yang dinekanan oleh para petugas lalulintas itu merupakan komitmen jajaran Polres Muna dalam memperingati hari jadi kabupaten itu dengan menunjukkan bahwa Polres Muna adalah bagian dari masyarakat.

“Kita ingin menghargai HUT Kabupaten Muna dan melestarikan budaya-budaya yang ada di sini dengan memakai pakaian adat seperti sarung Muna dan kampurui,” kata Alfin saat ditemui usai mengikuti upacara HUT Muna di Alun-alun Kota Raha, Selasa (4/7/2017).

Hut muna 2017Alfin menambahkan, walau personilnya mengenakan pakaian kebesaran Muna itu, namun pihaknya tetap tidak melepaskan identitasnya sebagai anggota Polri.

Selain mengenakan pakaian adat, partisipasi lainnya Polres Muna dalam acara itu adalah menyiapkan atraksi yang dilakukan oleh para Polisi Cilik yang telah di didik sedemikian rupa. Sehingga mempunyai kepribadian dan mental yang baik dan kedepannya akan menjadi pemimpin di Muna pada masa yang akan datang.

“Olehnya itu, kita tampilkan tadi atraksi polisi cilik dan memberikan kue ulang tahun kepada Bupati Muna LM Rusman Emba sebagai rasa syukur kepada daerah kita ini,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Muna LM. Rusman mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Polres Muna yang sudah mengisiasikan perayaan HUT Kabupaten Muna ke 58 ini dengan menggunakan pakaian adat Muna.

“Dengan semangat budaya yang ditonjolkan oleh pihak kepolisian Polres Muna pada hari ini, saya mengucapkan banyak terima kasih,” katanya. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free