Tampilan Desktop

Amankan Lebaran, Polres Baubau Siapkan 200 Personil
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Menghadapi Lebaran Idul Fitri mendatang, pihak Kepolisian Resort (Polres) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), berkomitmen untuk mengamankan dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. Setidaknya ada 200 pesonil yang disiapkan untuk melakukan pengamanan tersebut. 

Kapolres Baubau AKBP Eko Wahyuniawan mengaku, akan berupaya mengantisipasi seluruh kemungkinan dengan melakukan deteksi dini tingkat kerawanan.

“Kita berharap lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman. Jajaran Polres seluruhnya akan siap memberikan rasa nyaman, baik dari Intel, reskrim, narkoba, dan jajaran lain,” ujar AKBP Eko saat menggelar rapat Koordinasi Operasi Ketupat, Rabu (8/7/2015)

Namun untuk menciptakan situasi yang kondusif itu, menurutnya bukan hanya tugas pihak kepolisian. Seluruh masyarakat juga mesti memiliki rasa tanggung jawab, dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganngu keamanan.

Beberapa hal yang harus menjadi perhatian dalam pengamanan operasi ketupat tersebut, yakni tempat keramaian seperti pasar, pelabuhan, tempat wisata pasca lebaran dan bandara. Operasi ini akan digelar secara serentak mulai 10-24 July 2015.

Sementara itu, rapat koordinasi yang digelar di Aula Kemitraan Polres Baubau dihadiri langsung Walikota Baubau, AS Tamrin, unsur Muspida, Dandim 1413 Buton, Kajari, Dan Pos Al, Syahbandar, serta seluruh istansi terkait dengan proses pengamanan dan kenyamanan lebaran Idul Fitri.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com