Tampilan Desktop

Amankan Pilkada Dua Kabupaten, Polres Buton Ajukan Dana Rp 7 Miliar
69 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Kepolisian Resort (Polres) mengajukan anggaran pengamanan Rp 7 miliar pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di dua kabupaten yakni Buton Buton Selatan (Busel).

Ilustrasi

Ilustrasi

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIK, mengatakan, anggaran yang diajukan kepada masing-masing Pemda tersebut yaitu untuk Kabupaten Buton lebih kurang sebesar Rp 3,9 Miliar dan Kabupaten Busel Rp 3,7 Miliar. Perbedaan porsi anggaran yang diajukan itu sesuai dengan jumlah Polsek dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Anggaran pengamanan Pilkada yang kita ajukan itu masing-masing berbeda sesuai dengan jumlah Polsek dan TPS , di Buton sendiri sebanyak 6 Polsek dan 209 TPS, sedangkan jumlah Polsek di Busel sebanyak 4 Polsek dan 130 TPS, ” kata AKBP Andi Herman SIK, saat ditemui ruang kerjanya Senin (25/7/2016).

Dari total anggaran yang diajukan itu, pihaknya memporsikan lebih besar dana untuk pengamanan kampanye yaitu selama 100 hari sesuai dengan tahapan dari KPU sendiri.

“Paling besar anggaran digunakan pada masa kampanye, karenakan setiap hari kita bayarkan kepada setiap anggota yang lakukan pengamanan. mulai dari uang makannya, snacknya, BBM, maupun uang sakunya,” ucapnya.

Pihaknya masih menunggu jawaban pemda atas usulan dana pengamanan pilkada, namun kapolres Buton, berharap dengan anggaran itu nantinya bisa mengefektifkan kinerja aparat kepolisian. (C)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com