Tampilan Desktop


Amankan Pilkada, Satpol PP Rekrut 428 Linmas
115 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO –  Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara, pada 15 Februari 2017 mendatang. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buton  (Sutra),  merekrut 428 orang untuk dijadikan tenaga perlindungan masyarakat (Linmas).

ilustrasi normal

Ilustrasi

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten Buton, La Rahimi,  menjelaskan awal rekrutmen menyampaikan permohonan perekrutan  ke pihak  kecamatan.

Selanjutnya camat memerintahkan desa/kelurahan untuk lakukan perekrutan. Perekrutan ini sambung dia, dilakukan untuk personil baru sementara, bagi anggota Linmas yang sebelumnya sudah pernah bertugas juga diminta turut serta dalam pengamanan pilkada mendatang.

“Kami sudah bersurat ke setiap  kecamatan, dan kecamatan juga sudah mengirim surat balasan untuk kesiapan anggota Linmas. Tinggal Kecamatan Siotapina dan Lasalimu yang belum. Jadi kesiapan Linmas kita sudah hampir  semua tersedia untuk menjalankan pengamanan di TPS pada tanggal 15 Februari 2017,”jelas  La Rahimi.

Menurut Rahimi untuk pengamanan TPS yang tersebar di 7 kecamatan di Buton nantinya akan dijaga oleh dua personil.

Mengenai  pembiayaan honor bagi para personil Linmas tersebut, lanjut La Rahimi, seluruhnya  ditanggung oleh penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPUD Buton sendiri. Sedangkan pihaknya hanya sebatas merekrut  sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2010. (B)

 

Reporter Suparman Nanang
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com