Tampilan Desktop


Amarullah dan Derik Mendaftar di Demokrat
37 Dibaca

Ilustrasi

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) Walikota Kendari Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) dan Amarullah, resmi mengambil berkas pendaftaran di partai Demokrat Kendari, Selasa (12/4/2016). Amarullah mengambil langsung formulir pendaftaran, sedangkan Derik diwakili oleh anggota tim pemenangannya.

Ketua Penjaringan Pemilihan Walikota (Pilwali) Demokrat Kendari, Muh. Ali Yasin mengatakan, total ada 5 figur telah mengambil formulir termasuk Musakir Mustafa, Musadar Mappasomba, dan balon wakil walikota Amin Razak. Balon lainnya yang sudah mengkonfirmasi akan mengambil formulir yakni Sudarmanto dan Abdul Rasak.

“Pada 16 April sampai 22 April merupakan batas pengembalian berkas, setelah itu akan dilakukan verifikasi berkas. Sebelum penentuan siapa yang diusung tentu akan dilakukan survey sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat,” kata Ali sekretariat Demokrat Kendari, Selasa (12/4/2016).

Usai tahapan pendaftaran, Demokrat berencana akan melakukan fit and proper tes (uji kepatutan dan kelayakan) dengan menggelar debat publik di area MTQ Kendari. Kata Ali, partai lain belum ada yang melakukan uji figur seperti itu apalagi dengan menghadirkan masyarakat kota Kendari.

Anggota Tim pemenangan Derik, Rahmat mengatakan selain Demokrat Derik sudah mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Bulan Bintang (PBB), Golkar, PKS, dan PPP. Di partai Demokrat, Derik akan maksimal untuk mengikuti semua tahapan sehingga dapat diusung.

Untuk diketahui, Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD kota Kendari, namun demikian tidak ada kadernya yang bernyali untuk maju sebagai calon 01 pada Pilwali Kendari 2017 mendatang. Hal itu juga terjadi sebelumnya, yakni selama 2 periode walikota, Demokrat selalu mengusung figur non kader Asrun-Musadar. (B)

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor   : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com