Tampilan Desktop


Ambil Sumpah 219 PNS, Bupati Kolaka Tekankan Kualitas Pelayanan Publik
12 Dibaca

Ambil Sumpah 219 PNS, Bupati Kolaka Tekankan Kualitas Pelayanan Publik

Ahmad Safei

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei menekankan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) memperbaiki kualitas pelayanan publik di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penekanan Safei itu disampaikan saat mengambil sumpah sebanyak 219 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori Dua (K2) yang diangkat menjadi PNS lingkup Pemda Kolaka di Aula Sasana Praja, Senin (11/4/2016).

Menurut Bupati, kualitas pelayanan publik mencerminkan kondisi pemerintahan sebuah daerah.

“Saya meminta selalu mengedepankan pelayanan publik dan tidak lagi meminta untuk dipindah tugaskan ke daerah asalnya,” ujarnya.

Safei juga meminta agar sumpah dan janji yang diucapkan oleh para pegawai baru itu dapat dijalankan dengan penuh komitmen, loyalitas dan disiplin dalam melakukan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat.

Dia mengingatkan bahwa, dalam satu tahun terakhir sudah ada empat orang PNS yang diberhentikan dengan tidak hormat karena melanggar kode etiknya.

Selain itu, Safei juga mengajak seluruh PNS di Kolaka untuk turut membantu satgas anti narkoba, menangkal paham radikalisme serta menjadi pionir kebersihan dan kesehatan di lingkungan masing-masing.

Pengangkatan CPNS menjadi PNS kali ini terdiri dari 6 orang dokter spesialis, 10 persen tenaga teknis serta 78 persen tenaga guru. (B)

 

Penulis : Abdul Saban
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com