Tampilan Desktop

Amirul Tamim dan Nasrullah Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pilkada di Buton
132 Dibaca

Amirul-Tamim-dan-Nasrullah-Hadiri-Sosialisasi-Persiapan-Pengawasan-Pilkada-di-Buton.jpg

Sosialisasi : Nampak Anggota DPR RI dari Komisi Dua Amirul Tamim, Bupati Buton Samsul Umar Abdul Samiun SH, ketua Bawaslu RI Nasrullah, Ketua Bawaslu Provinsi Sultra Hamiruddin Udu, Wakil Bupati Buton Drs La Bakry, dan Kapolres Buton AKBP Andi Herman, saat hendak melakukan pemukulan gong tanda dimulainya sosialisasi pengawasan pilkada di Buton. (Nanang/zonasultra.com)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Sejumlah lembaga di kabupaten Buton melakukan sosialisasi dan tatap muka dengan semua pihak dalam rangka persiapan pengawasan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2017, Kamis (15/9/2016) di Gedung Wakaka, Pasarwajo.

Turut hadir juga anggota Komisi II DPR RI, Amirul Tamim dan Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Nasrullah, bupati dan wakil Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry, Ketua Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra), Hamiruddin Udu, Kapolres Buton AKBP Andi Herman, Ketua DPRD Buton Laode Rafiun S.Pd dan seluruh pimpinan SKPD lingkup wilayah Kabupaten Buton, Ketua Panwaslu Buton, La Saluru, Seluruh Anggota Panwascam se Kabupaten Buton, okoh Adat, masyarakat, serta sejumlah aktivis dan pimpinan Partai Politik.

Bupati Buton, Umar Samiun, menghimbau kepada seluruh masyarakat dan stakeholder agar sosialisasi ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab, dari tujuh daerah di Sultra yang menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2017 mendatang, pimpinan Bawaslu RI dan anggota komisi II RI berkenan hadir. Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi terkait persiapan pengawasan Pilkada Buton dengan tujuan supaya Pilkada dapat berlangsung dengan baik dan aman.

“Diharapkan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya karena jarang sekali terjadi dimana Kabupaten Buton salah satu bagian di Sultra yang akan mengikuti Pilkada serentak nanti,” harapnya.

Sementara itu, ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu, mengharapkan kepada semua elemen masyarakat agar bersama-sama mengawal jalannya demokrasi khususnya di wilayah Kabupaten Buton, agar tercipta sistem demokrasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com