Tampilan Desktop



Amran Sulaiman Ajak Pemuda Gempita Sultra Bekerja di Industri Tebu
182 Dibaca

Amran Sulaiman Ajak Pemuda Gempita Sultra Bekerja di Industri Tebu DISKUSI PERTANIAN – Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman berdikusi dengan jajaran pengurus Korwil dan Korcab Gerakan Pemuda Indonesia (Gempita) se Sultra, di Kedai Gempita, Minggu malam (1/10/2017). Mentan ajak pemuda Gempita untuk bisa bekerja di perusahan tebu yang saat ini sedang dibangun di kabupaten Bombana. (SITI NURMALASARI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman mengajak jajaran Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk bisa bekerja di industri tebu yang saat ini sedang dalam proses pembangunan pabrik di Kabupaten Bombana.

Menurut Amran, industri tebu yang sepenuhnya dibiayai oleh investor dalam negeri itu membutuhkan ribuan karyawan. Tentu saja ini menjadi peluang bagi warga Sultra yang masih menganggur untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut.

Amran Sulaiman Ajak Pemuda Gempita Sultra Bekerja di Industri Tebu “Secara ekonomi kehadiran industri tebu tentu saja sangat menguntungkan daerah ini. Begitupula dari sisi sosial, akan banyak tenaga kerja lokal yang akan direkrut untuk bekerja sebagai karyawan,” kata Amran saat ngopi bareng dengan jajaran pengurus Korwil dan Korcab Gempita se Sultra di Kedai Gempita, Minggu malam (1/10/2017).

Menteri asal Sulawesi Selatan ini mengajak seluruh komponen masyarakat agar mendukung penuh keberadaan pabrik industri tebu. Apalagi kehadirannya menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonimian daerah dan masyarakat.

Untuk diketahui, areal penanaman tebu mencapai ratusan ribu hektar yang tersebar ditiga kabupaten yakni Bombana, Konawe Selatan dan Kolaka Timur.

Kehadiran industri tebu di Sultra diharapkan dapat memenuhi kebutuhan lokal hingga nasional. Jika produksi gula dalam negeri cukup, tentu saja pemerintah tidak menginginkan adanya impor dari luar negeri. (B)

 

Reporter : Siti Nurmalasari
Editor : Jumriati

Tagged with: , ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com