Tampilan Desktop



Anak dan Istrinya Dibakar, Ini Cerita Lengkap Amir
1725 Dibaca

Cemburu, Wanita Ini Bakar Anak Madunya yang Masih Balita PELAKU PEMBAKARAN – Pelaku pembakaran Ibu dan anak di Konawe utara, pada Minggu (19/11/2017) telah diamankan di Polres Konawe. Pelaku nekat membakar korban dengan anaknya hingga mengakibatkan bocah 3 tahun meninggal dunia. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Amir (60), suami dari Sahija akhirnya angkat bicara perihal insiden yang menimpa keluarganya. Saat ditemui Zonasultra.com di Rumah Sakit Umum Bahteramas Kendari, Amir lebih dulu menegaskan jika Herstati (48) yang diduga sebagai pelaku pembakaran adalah mantan istrinya.

“Dia itu bukan lagi istri saya. Jadi, dia bukan madunya Sahija. Saya sudah cerai sejak tahun 2012. Setelah cerai, barulah saya menikah dengan Sahija,” ungkap Amir, Selasa (21/11/2017).

Setelah bercerai dan menikah lagi dengan Sahija, Amir mengaku Herstati sering mengganggu kehidupan rumah tangganya. Tak jarang Sahija dan Herstati terlibat adu mulut. Pertengkaran semacam itu, kata Amir sudah sering terjadi sejak tahun 2012.

(Berita Terkait : Cemburu, Wanita Ini Bakar Anak Madunya yang Masih Balita)

Pada Minggu, 19 November 2017 sekitar pukul 22.00 Wita, Herstati kembali mendatangi rumah Amir yang terletak di Desa Molore, Kecamatan Langkikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut). Saat itu Amir sedang berada di Kendari. Dan di rumahnya ada Sahija bersama Iswatin, anaknya yang masih berusia 3 tahun.

“Saya sempat ditelpon sama Sahija. Dia bilang datang lagi ini Herstati, tapi saya bilang tidak usah diladeni. Waktu itu memang saya ada keperluan di sini (Kendari),” tutur Amir.

Lanjut Amir, sekitar pukul 23.00 Wita, ia kembali mendapat telepon dari salah satu keluarganya yang menginformasikan anak dan istrinya telah dibakar oleh Herstati.

Tiba di Konut, Amir langsung menemui istrinya di Puskesmas Langkikima. Setelah itu, Amir mendatangi Iswatin yang mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Konawe. “Saya sempat ketemu anak saya sebelum meninggal dunia,” kata Amir.

(Berita Terkait : Ibunda Balita yang Terbakar di Konut Akan Dioperasi Sore Ini)

Amir juga mengatakan jika Sahija adalah istri ketiganya. Mantan istri pertamanya berada di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Setelah bercerai ia menikah lagi dengan Herstati. Dan setelah kembali bercerai dengan Herstati pada 2012, Amir kembali menikah dengan Sahija.

Saat ini Sahija masih menjalani perawatan intensif di ruang resusitasi Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Bahteramas. Rencananya, sore nanti Sahija akan dioperasi.

Sahija bersama anaknya Iswatin diduga telah dibakar oleh Herstati dengan cara disiram bensin. Kejadian itu terjadi di dalam kamarnya setelah Herstati dan Sahija terlibat pertengkaran.

Sayang, dalam insiden ini nyawa Iswatin tidak tertolong. Saat ini Herstati telah menjalani pemeriksaan di Polres Konawe. (A)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com