Tampilan Desktop


Anak Ini “Bebas” di Hari Kemerdekaan RI ke 70
29 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 70, memberi kemerdekaan tersendiri bagi salah seorang anak yang menjadi penghuni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) klas II B Kendari. Tepatnya Senin, 17 Agustus 2015 salah satu anak bernama Vergian Pratama (16), yang sebelumnya juga sempat mendekam di LPKA menerima remisi Dasa Warsa II selama 24 hari. Dengan begitu, Vergian dibebaskan dari hukuman tahanan.

Vergian divonis 9 bulan 15 hari masa tahanan, dalam kasus perampokan bersama 5 orang temannya. Dia beralasan, melakukan tindakan pidana  hanya ikut-ikutan di salah satu kios Counter Handphone dalam Kota Kendari.

Vergian mengaku, sangat senang dengan pemberian remisi tepat di hari kemerdekaan RI. Dia akan segera berkumpul dengan keluarganya di Mandonga, Kota Kendari. Sebelumnya, Vergian sudah pernah mendapat remisi, yaitu remisi idul fitri dan kali ini remisi kemerdekaan, sehingga dia hanya menjalani masa hukuman 8 bulan lebih.  

“Saya akan kembali ke masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di Ummusabri Kendari, pada kelas 2 SMA. Banyak pengalaman yang didapat seperti keterampilan bermusik dan ada pula semacam kegiatan pesantren yang kami ikuti,” Kata Vergian saat hendak keluar dari lapas klas II Kendari, Senin (17/8/2015).

Hikmah kebebasan di hari kemerdekaan, bisa membuat semakin memahami arti kebebasan dan bertobat untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama. Lanjut Vergian, ia juga merasa beruntung karena dokumen remisi dan tanda kebebasannya diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra Nur Alam.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com