Tampilan Desktop

Anak Petani Raih IPK Tertinggi di UMK
338 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kecintaan Linda Pratiwi (21), perempuan asal Desa Laosu, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe terhadap dunia pendidikan sangatlah besar. Walaupun kondisi ekonominya terbatas dan perkerjaan orang tuanya hanya sebagai petani, tak membuat Linda patah semangat dalam mengenyam pendidikan.

anak-petani-raih-ipk-tertinggi-di-umk-linda-pratiwi

Linda Pratiwi

Tak heran, ia pun menjadi wisudawan terbaik di Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) dengan predikat Cumlaude dan meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,81 dengan lama studi 3 tahun 11 bulan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Raut wajah gembira terlihat saat reporter Zonasultra.com menghampiri anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Arifudin dan Sitti Hasna ini.

Kegembiraan Linda ini, tidak lepas dari apa yang diraihnya selama ini, karena berhasil mewujudkan impian orang tuanya.

“Terus terang pada mulanya saya binggung kalau melanjutkan sekolah mau ambil uang dari mana, karena pekerjaan ayah sebagai petani dan ibu hanyalah sebagai ibu rumah tangga. Tetapi kedua orang tua selalu mendorong saya untuk melanjutkan sekolah, walaupun mereka harus kerja banting tulang di bawah terik panasnya matahari,” tuturnya ditemui di Hotel Zahra Kendari tempat berlangsungnya wisuda UMK, Selasa (27/9/2016).

Demi mewujudkan impian kedua orang tuanya, Linda terus belajar dengan sungguh-sungguh. Menurutnya nasihat yang diberikan oleh kedua orang tuanya merupakan spirit baginya dalam menjalankan aktivitas perkuliahannya selama di UMK.

Selain itu, perempuan kelahiran 13 Mei tahun 1995 ini menambahkan, jika ingin meraih prestasi yang memuaskan di bangku kuliah syaratnya harus sabar dan ihklas dalam menghadapi tantangan yang ada.

“Saya selalu sabar dalam menghadapi segala permasalahan. Apalagi saya kuliah lebih banyak praktek di lapangan dan saya juga aktif di organisasi kampus seperti badan eksekutif mahasiswa (BEM), dan koperasi mahasiswa perikanan. Jadi harus pandai bagi waktu antara kuliah dan organisasi,” ungkapnya.

Linda juga berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan S2 dengan bidang ilmu yang sama. Apalagi menurutnya pihak kampus UMK memberikan kesempatan kepada wisudawan terbaiknya untuk mengenyam pendidikan magister dengan fasilitas beasiswa.

Dalam kesempatan yang sama, kedua orang tua Linda mengaku senang dengan prestasi yang dicapai oleh anaknya, apalagi pekerjaan mereka hanya seorang petani.

“Kami bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Linda. Apalagi dengan prestasi ini Linda mendapat uang dari Bank Mandiri Syariah sebesar satu juta rupiah karena menjadi wisudawan terbaik,” kata Sitti Hasna dengan raut wajah berkaca-kaca.

Lebih lanjut Hasna mengatakan, dengan prestasi yang diraih oleh Linda mudah-mudahan bisa menjadi motivasi buat adik-adiknya karena Linda merupakan anak pertama dalam keluarganya. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor    : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com