Tampilan Desktop


Ancang-Ancang Pilwali, Sudarmanto Baru Start
357 Dibaca

Ancang-Ancang Pilwali, Sudarmanto Baru StartAncang-Ancang Pilwali, Sudarmanto Baru Start

PENDAFTARAN CALON WALIKOTA– Sudarmanto saat mengembalikan formulir perndaftaran Bakal Calon Walikota Kendari di kantor Nasdem Kendari, Minggu sore (13/3/2016). Formulir itu diterima langsung oleh Ketua Nasdem Kendari Normadia Mansur Masie dan disaksikan Ketua Nasdem Sulawesi Tenggara, Toni Herbiansyah. (ZONASULTRA.COM/MUH. TASLIM DALMA).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Salah satu bakal calon (Balon) walikota Kendari Sudarmanto baru saja memulai start langkah dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017. Hal itu dilakukannya dengan resmi mendaftarkan diri (kembalikan berkas) di kantor Nasdem Kendari, Minggu sore (13/3/2016).

Langkah tersebut terbilang terlambat karena sejumlah partai seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menutup pendaftaran. Selain itu, balon-balon lainnya sudah memulai langkah politik sejak awal Februari 2016 lalu dengan resmi mendaftar di sejumlah partai politik.

Sudarmanto beralasan baru memulai langkah politiknya karena partainya yakni Nasdem baru saja membuka pendaftaran. Sebagai kader partai alangkah baiknya jika gerakan dimulai dari partai sendiri kemudian mendaftar ke partai lainnya yang masih membuka pendaftaran.

Jika ada namanya di kolom pendaftaran partai-partai yang selama ini membuka pendaftaran bisa jadi didaftarkan oleh simpatisan tanpa sepengetahuannya. Buktinya kata Sudarmanto, dia belum melengkapi berkas di partai manapun.

“Secara pribadi saya yakin 99 persem Nasdem akan mengakomodir semua kader potensial yang akan bertarung dalam Pilwali 2017. Namun semua itu tergantung pengurus Nasdem di Sultra dan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Nasdem di Jakarta. Dan tentu kalau di Nasdem elektabilitas figur juga sangat menentukan,” ujar Sudarmanto yang diterima Ketua Nasdem Kendari Normadia Mansur Masie dan Ketua Nasdem Sultra Toni Herbiansyah.

Terkait Ketua Nasdem Kendari yang juga mendaftar di Nasdem sebagai balon walikota, Sudarmanto tak mempersoalkannya. Sebab, kelak internal Nasdem dan masyarakat Kendari yang akan menilai siapa yang lebih tepat untuk Kota Kendari.

Mengenai pasangan 02, hingga saat ini belum dapat disebutkan karena boleh jadi akan ditentukan oleh partai pengusung. Sudarmanto juga menegaskan hanya akan maju untuk 01 Kendari dan tidak mau menerima tawaran menjadi 02.

Untuk dapat mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota, Nasdem masih harus berkoalisi dengan partai lain. Partai besutan Surya Paloh kini hanya memiliki 3 kursi di DPRD Kendari.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma

Editor  : Rustam

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com