Tampilan Desktop

Anggaran Batal Dipangkas, Kemendagri Target KTP Elektronik Tuntas Pertengahan 2017
137 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengapresiasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang membatalkan pemangkasan anggaran untuk Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El). Sehingga pelayanan KTP-El masyarakat tidak terganggu dan Kemendagri menyempurnakan data kependudukan masyarakat.

Ini Komentar Mendagri Soal Sikap Gubernur Yang Menolak Lantik Surunuddin-Arsalim

Tjahjo Kumolo

“20 juta lebih KTP-El itu bisa dicetak dengan baik sehingga bisa memenuhi jumlah masyarakat yang ada 20-an jutaan,” ujar Tjahjo Kumolo, Senin (2/10/2016).

Hingga saat ini masyarakat sudah banyak merekam datanya, diharapkan masyarakat juga mengupdate status yang berubah maupun pindah alamat. Pihaknya menargetkan pertengahan tahun depan proses KTP-El sudah selesai semua.

“Target pertengahan tahun depan karena mulai tahapan pileg dan pilpres. Namun minimal 101 daerah pilkada pada 2017 yang kami optimalkan, paling lambat November – Desember,” ujar Tjahjo lebih lanjut.

Tjahjo juga menegaskan jika ada warga yang punya hak pilih belum merekam datanya jangan menyalahkan Kemendagri, karena pihaknya sudah memberikan kelonggaran, meski belum dapat KTP-El namun sudah dapat formulir perekaman.

Untuk diketahui, Menkeu mengabulkan untuk anggaran dukcapil KTP-El sebesar Rp 400 miliar tidak dipotong untuk cetak KTP-El serta untuk mobilisir sumber daya manusianya (SDM). (B)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor     : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com