Tampilan Desktop

Anggaran Beasiswa Guru di Dikbud Kota Belum Jelas
112 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari untuk memberikan beasiswa bagi para guru di ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu melanjutkan pendidikan S1 pada tahun 2016 mendatang belum jelas.

Makmur

Makmur

Kepala Dikbud Kota Kendari, Makmur  mengatakan, pihaknya telah memberikan beberapa kemudahan bantuan pendidikan bagi para guru untuk menyelesaikan pendidikan sarjananya sejak 2013-2015.

Namun untuk tahun 2016 yang akan datang, lanjut dia, belum jelas apakah akan kembali dianggarkan atau tidak, karena guru yang ada di Kota Kendari hampir semuanya sudah berkualifikasi S1, baik yang telah mengikuti jenjang pendidikan langsung maupun yang telah mengikuti pendidikan jarak jauh.

“Langkah-langkah yang akan kita ambil mempermudah guru-guru yang mau secara pribadi untuk menyelesaikan S1 maupun S2-nya secara swadana. Sesuai aturan yang berlaku dengan catatan selama izin belajar itu diberikan dan mereka tidak meninggalkan tugas pokoknya sebagai guru, apalagi bagi mereka guru-guru penerima sertifikasi tunjangan profesi,” terang Makmur ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/12/2015).

 

Penulis: Pildayani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com