Tampilan Desktop


Anggaran Panwalsu Tak Jelas, Ini Akibatnya
40 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggaran pantia pengawas pemilu (Panwaslu) saat ini dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Dari  7 daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya 2 daerah yang sudah dipastikan aman yakni Konawe Selatan (Konsel) dan Buton Utara (Butur).

Unsur pimpinan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Sultra,  Hadi Machmud mengatakan harusnya ada perhatian serius terhadap anggaran panwaslu. Sehingga, kerja-kerja panwas dalam melakukan kontrol pelanggaran bisa maksimal dan tidak terganggu. (Baca Juga: Dana Pilkada Dipangkas, Iklan Untuk Media Massa Terancam Ditiadakan)

“Konsel sudah clear begitu juga Butur. Buturpun ini juga sebenarnya belum keluar anggarannya, namun tidak menjadi masalah karena anggarannya tidak berubah. Sementara untuk daerah lainnya sampai saat ini belum ada kejelasan,” kata Hadi di kantor Bawaslu Sultra, Kamis (8/10/2015).

Akibat anggaran yang belum jelas itu, banyak hal-hal yang harus dibiayai jadi tertunda. Belum lagi kata Hadi, di beberapa daerah honor Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) sudah beberapa bulan tidak dibayarkan.

Sebelumnya, puluhan anggota Panwascam se-Kabupaten Konawe Utara (Konut) mendatangi kantor panwaslu kabupaten setempat, Rabu (7/10/2015). Kedatangan puluhan anggota Panwascam adalah untuk menuntut pembayaran honor mereka selama dua bulan yang belum juga dibayarkan. 30 anggota panwascam dari 10 kecamatan yang ada, baru sampai 2 bulan menerima honor yakni Juni dan Juli.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com