Tampilan Desktop


Anggaran Pilgub Sultra 2018 Capai Rp. 624 Miliar, Belum Termasuk Pengamanan
245 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggaran pemilihan Gubernur (pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mencapai Rp. 600 miliar lebih. Anggaran tersebut saat ini sudah mulai dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Tanpa Persetujuan DPRD, Bupati Konut Tambah Dana Pilkada Rp.2,2 M

Ilustrasi

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra Nasir A. Baso mengatakan, khusus KPU rancangan anggarannya mencapai Rp. 464 miliar. Sedangkan  Bawaslu mencapai Rp. 160 niliar. Total kedua lembaga penyelenggara itu mencapai Rp. 624 miliar.

“Rancangan anggaran itu belum termasuk pengamanan. Proposalnya belum masuk, jadi kita belum tahu total secara keseluruhan untuk anggaran Pilgub,” kata Nasir saat menghadiri acara Konsultasi Publik Rancangan Anggaran Pilgub di Sekretariat KPU Sultra, Selasa (18/10/2016).

Kalau dilihat besaran anggaran tersebut jelas membebani anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Sultra. Apalagi kata Nasir, saat ini APBD Sultra yang mencapai Rp. 2,6 triliun berkurang Rp. 250 miliar akibat kebijakan pemerintah pusat.

Lanjut Nasir, pihaknya belum dapat memastikan anggaran tersebut akan dapat dipenuhi oleh pemerintah provinsi sebab harus sesuai aturan penganggaran. Hal itu saat ini tengah dibahas oleh TAPD. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com