Tampilan Desktop



Anggaran Tak Cukup, Seleksi Jabatan Kadis di Wakatobi Molor
172 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Seleksi jabatan tinggi pratama eselon II di lingkup Pemerintah Darah (Pemda) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpaksa diundur tanpa waktu yang jelas, karena anggaran untuk pelaksanaan seleksi itu tidak cukup.

Kepala Seksi Diklat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Wakatobi La Ode Anwar

La Ode Anwar

Kepala Seksi Diklat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Wakatobi La Ode Anwar mengatakan, pihaknya terpaksa mengundur jadwal pelaksanaan seleksi jabatan tingkat Kepala Dinas (Kadis) itu walau telah banyak peserta yang mendaftar untuk ikut seleksi.

“Kendati pendaftarnya mencapai puluhan orang, seleksinya diundur. Kita belum bisa berikan informasi detail karena baru akan dibahas kembali penjadwalannya,” kata La Ode Anwar, Jum’at (4/8/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu membenarkan mundurnya kegiatan tersebut karena anggarannya tidak cukup.

Menurutnya, tidak cukupnya anggaran untuk membiayai seleksi jabatan itu karena pesertanya terlalu banyak, mencapai puluhan orang. Sementara anggaran yang disiapkan hanya untuk 18 orang saja.

“Anggaran yang kita siapkan untuk membiayai seleksi itu sebesar RP. 7 juta per peserta,” kata Muhammad Ilyas Abibu.

Walau belum menentukan jadwal pasti untuk pelaksanaan seleksi jabatan yang diundur itu, namun Sekda memastikan, kegiatan itu bakal tetap dilaksanakan sambil menunggu anggaran perubahan untuk menambah anggaran yang sudah ada saat ini.

Penelusuran awak ZONASULTRA.COM, jadwal seleski jabatan Kadis di Wakatobi itu seharusnya sudah mulai dilakukan sejak tanggal 19 hingga 20 bulan Juli lalu.

Seleksi itu dilakukan untuk menentukan pejabat yang akan mendidiki 18 kursi kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang memperebutkan 18 kursi kepala dinas (Kadis). Dimana semua pemegang jabatan itu, saat ini masih berstatus sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Bukan pejabat definitif. (C)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com