Tampilan Desktop



Anggaran Terbatas, Kery Minta SKPD Buat Program Kerja Prioritas
80 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa meminta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Konawe cerdas membuat program kerja khususnya program bagi masyarakat agar tidak salah sasaran. Program kerja prioritas menurut Kery akan berimbas pada penghematan anggaran

Saat ini di Konawe hampir 50 persen Dana Alokasi Umum (DAU) diporsikan untuk belanja pegawai, sehingga berdampak hingga pada minimnya anggar untuk belanja publik untuk membiayai beberapa program pembangunan infrastruktur penunjang.

Kery Syaiful Konggoasa

Kery Saiful Konggoasa

“Ada banyak progam yang bisa mendapatkan pembiayaan dari APBN, tergantung kecerdasan kepala SKPD membuat program. Jangan buat program yang disitu hanya menguntungkan mereka saja (SKPD) dan tidak menguntungkan masyarakat luas,” kata Kery di Unaaha, Senin (8/5/2017)

Ia menganggap beberapa program prioritas yang saat ini digenjot pemerintah daerah harus mendapatkan dukungan dari dana APBN, namun hal itu juga membutuhkan kecerdasan dari Kepala SKPD dalam membuat proposal program untuk meyakinkan pemerintah pusat melalui kementrian terkait.

Baca Juga : Kery Klaim Ekonomi Konawe Meningkat Pesat

Kery mencontohkan, program Sapi Wajib Bunting (Siwab) yang ada di Kementrian Pertanian serta beberapa program lainnya yang dianggap sangat berpotensi masuk di Konawe jika kepala Dinas Peternakan mampu meyakinkan kementerian untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Ini juga bisa membantu masyarakat kita, Konawe ini sangat subur sehingga program apapun yang masuk bisa sukses disini, dan ini bisa membantu masyarakat kita untuk lebih sejahtera lagi,” tutup Kery. (B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com