Tampilan Desktop


Anggota DPRD Kendari Sering ke Luar Daerah, Ini Jawaban Sekwan
200 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jadwal anggota DPRD Kota Kendari ke luar daerah tiga bulan terakhir terlihat sangat padat. Bahkan beberapa agenda kegiatan DPRD sering terlambat akibat seringnya para legislator ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara itu ke luar daerah.

Sekretaris Dewan Kota Kendari, Asni Bonea mengatakan, pemberangkatan anggota DPRD Kota Kendari ke luar daerah tersebut sudah ditetapkan jadwalnya melalui badan musyawarah (Bamus).

Anggota DPRD Kendari Sering ke Luar Daerah, Ini Jawaban Sekwan

Asni Bonea

Jadi, kata dia, anggota DPRD Kota Kendari berangkat tidak bisa serta merta, tetapi terlebih dahulu harus dijadwalkan dalam rapat bamus.

“Kalaupun ada anggota DPRD Kota Kendari yang ke luar daerah di luar jadwal yang ditentukan bamus, itu disebabkan adanya kegiatan mendadak seperti rapat partai di luar daerah,” kata Asni di ruang kerjanya,  Kamis (24/3/2016).

Terkait tugas anggota DPRD Kota Kendari yang masih belum tuntas, Asni tidak bisa berkomentar karena yang paham kondisi tersebut adalah anggota DPRD Kota Kendari.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Kendari, Yasin Idrus menuturkan, persoalan tugas anggota DPRD Kota Kendari hendaknya bisa diselesaikan dengan baik.

Sebab tugas anggota DPRD, lanjutnya, bukan hanya melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, tetapi bagaimana aspirasi masyarakat bisa diselesaikan dengan baik.

 

Penulis: M. Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com