Tampilan Desktop


Anggota DPRD Konkep Reses, Ini Besaran Dana yang Dikeluarkan
170 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), segera melakukan reses di berbagai desa dan kecamatan. Sekretariat DPRD Konkep menaksir setiap legislator mengantongi dana sekitar Rp 15 juta.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Konkep, Awaluddin menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan dana sesuai kesepakatan untuk kegiatan rutin tahunan dewan itu.

Anggota DPRD Konkep Reses, Ini Besaran Dana yang Dikeluarkan

Awaluddin

“dana reses itu sebanyak 15 juta perorang, dalam sekali reses yang dilakukan oleh masing-masing anggota DPRD,” terangnya saat dijumpai awak zonasultra.com diruangannya, Selasa (15/03/2016).

Lebih lanjut, mantan kabag umum dan humas pemda Konkep itu menuturkan, dalam setiap perjalanan reses dewan, pihaknya menyiapkan dana sebesar Rp 300 juta untuk 20 orang legislator.

“sesuai jumlah anggota DPRD 20 orang, sebesar 300 juta setelah dijumlahkan oleh keseluruhan anggota pada setiap perjalannya,” ujarnya.

Dalam kegiatan rutin tahunan tersebut sambungnya, sebanyak tiga kali reses wajib dilakukan oleh para anggota dewan. Sesuai perencanaan, masa reses akan dimulai diakhir bulan Maret dan paling terlambat awal bulan April.

Karena pambagian daerah pemilihan (Dapil) belum ada, makan penentuan wilayah reses berdasarkan kebijakan dari pimpinanakan, sesuai basis pemilihan para anggota DPRD Konkep tersebut.

 

Penulis : Arjab Karim
Editor   : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com