iklan zonasultra

Angin Kencang, Rumah Warga di Konut Hancur Tertimpa Pohon

Angin Kencang, Rumah Warga di Konut Hancur Tertimpa Pohon
RUMAH TERTIMPAH POHON - Rumah milik Nurdin warga Desa Pasir Putih Kecamatan Lembo, hancur rata dengan tanah akibat tertimpa pohon besar yang di sebabkan angin kencang. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Angin kencang terjadi di Desa Pasir Putih Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu sore tadi sekitar pukul 16.00 wita.

Akibatnya satu rumah semi permanen milik Nurdin (70) rusak parah. Seluruh sudut rumah hancur tertimpa pohon besar.

Kepala Desa Pasir Putih, Najamudin Genda mengungkapkan, sebelum peristiwa terjadi, angin kencang sempat melanda wilayah tersebut. Selang berapa menit salah satu pohon yang tumbuh dekat rumah bapak 6 anak itu tumbang, dan langsung menimpah badan rumah tersebut.

“Iya benar. Tadi saya dapat kabar saat mendampingi bupati. Tiba-tiba warga sampaikan kepada saya kalau rumah pak Nurdin hancur tertimpah pohon. Pas kami tinjau, kondisi rumahnya hancur rata dengan tanah, alhamdulilah tidak ada korban jiwa, tapi kerugian materi banyak,”kata mantan Anggota DPRD Konut ini saat dikonfirmasi, Minggu (18/11/2018).

Mengetahui hal itu, Wakil Bupati Konut, Raup, langsung mengistruksikan Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, meninjau lokasi dan pengambilan data guna penyaluran bantuan.

“Kami langsung perintahkan Dinsos dan BPBD cek kelapangan dan mendata kerugian korban, nanti setalah ada datanya baru kita bertindak untuk pemberian bantuannya. Kami turut prihatin,”kata Raup melalui pesan Whats App. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib