Angkot Jurusan Raha-Mabolu Terbakar di Depan Rumah Mantan Bupati

Angkot Jurusan Raha-Mabolu Terbakar di Depan Rumah Mantan Bupati
MOBIL TERBAKAR - Mobil angkot jurusan Mabolu-Raha terbakar di simpang tiga jalan Madesabara, kelurahan Batalaiworu, Senin (18/2/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Mobil angkot jurusan Raha-Mabolu, tiba tiba meledak di depan rumah mantan bupati Muna, Ridwan Bae tepatnya di Jalan Madesabara kelurahan Batalaiworu, kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), sekitar pukul 10.20 Wita, Senin (18/2/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena saat terbakar tidak ada penumpang di dalam mobil dengan nomor polisi DT 1577 UD, namun sang sopir melarikan diri. Kebakaran diduga akibat korsleting mesin.

Salah satu saksi mata Azis menuturkan peristiwa naas itu, terjadi sangat cepat. Api tiba tiba muncul dari dalam mesin depan mobil yang tengah terpakir di depan rumahnya.

“Saya dengar suara ledakan. Saya cek diluar, ada mobil terbakar dari mesin bagian depan,” tutur Azis, Senin (18/2/2019).

Kata dia, mobil itu tengah terpakir dalam kondisi mati mesin lalu terbakar dan nyaris membakar rumah warga. “Apinya langsung meninggi hingga lima meter. Saya takut jangan sampai merembet ke rumahnya orang karena jaraknya sangat dekat,” jelasnya.

Ia juga menceritakan, saat kejadian beberapa kendaraan roda dua juga terpakir di sekitar mobil terbakar itu. “Ada motorku di situ, posisinya dekat dengan mobil. Saya langsung pindahkan motor dan langsung menelpon pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Sementara sang sopir yang belum diketahui identitasnya langsung melarikan diri.

“Sopirnya lari, tidak ditau. Tapi kayaknya sopirnya dari Mabolu atau Liangkobori begitu kata orang yang tau angkot itu. Tapi untung tidak ada penumpangnya saat meledak,” urainya.

Lanjut Azis, sekitar pukul 10.35 Wita dua mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan api yang sudah menghanguskan badan kendaraan di bagian depan hingga bagian tengah.

Saksi lain, Ardi mengatakan mobil angkot itu sebelumnya mogok dan didorong beberapa meter. “Tiba tiba muncul asap dibagian mesin depan mobil, dan langsung terbakar,” jelasnya.

Kejadian itu, sontak menghebohkan dan membuat beberapa warga sekitar panik karena dekat dengan pemukiman. Selain itu, peristiwa itu mengakibatkan kemacetan karena berada di pertigaan jalan yang tak jauh dari SMAN 1 Raha itu.

Sementara sang sopir langsung melarikan diri, dan belum diketahui identitasnya. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisan, namun ledakan itu diduga akibat korsleting di bagian mesin mobil.(a)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib