Tampilan Desktop


Animo Pendaftar SNMPTN Tahun Ini Masih Rendah
82 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Jumlah pendaftar calon mahasiwa baru (maba) melalui Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini menurun.

Rektor USN Apresiasi Dua Tahun Masa Kerja Safei-Jayadin

Azhari

Rektor Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN), Azhari mengemukakan, menurunnya animo pendaftar melalui jalur SNMPTN itu berlangsung secara nasional.

“Itu terjadi di seluruh kampus negeri di Indonesia, makanya kita dipanggil lagi untuk rapat pembahasan pelaksanaan SNMPTN lanjutan,” kata Azhari, Senin (21/3/2016).

Hasil akhir pendaftaran maba melalui jalur SNMPTN di USN Kolaka lanjut Azhari seharusnya bisa mencapai 30 persen dari kuota 2500 siswa yang disiapkan.

Azhari mengatakan dari 2500 kuota maba yang disiapkan oleh USN, hingga selesai proses pendaftaran SNMPTN hanya 468 orang yang mendaftar di kampus merah maron itu.

Walau jumlahnya tidak memenuhi kuota, namun minat mahasiwa untuk kuliah di USN cukup tinggi.

“Secara keseluruhan, saat ini sudah ada 8 provinsi yang mendaftar kuliah di USN. Program studi Sistem Informasi dan pertambangan. Biasanya, untuk jurusan tambang yang tidak lolos di ITB atau UGM maka mereka mendaftar di USN,” jelas Azhari.

 

Penulis: Abdul Saban
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com