Tampilan Desktop


Anita, Bayi Penderita Tumor Akhirnya Bisa Operasi ke Makassar
385 Dibaca

Anita, Bayi Penderita Tumor Akhirnya Bisa Operasi ke Makassar

OPERASI – Orang tua anita putri bersama perwakilan tim penggalangan dana, saat berada di Bandara Halu Oleo, Kamis (22/9/2016). Anita akan menjalani operasi pengangkatan tumor di Rumah Sakit Wahidin. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anita Putri, bayi enam bulan penderita tumor yang tinggal di Jalan Balai Kota 3, Lorong Pemadam, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sore tadi berangkat ke Makassar. Anita akan menjalani operasi pengangkatan tumor di Rumah Sakit Wahidin.

Anita berangkat dari Bandar Udara Haluoleo Kendari pukul 17.00 Wita ditemani ayah dan ibunya serta Laode Aris, salah satu inisiator yang mengumpulkan donasi untuk pengobatan Anita.

Sholeh, ayah dari Anita yang ditemui ZONASULTRA.COM sebelum bertolak ke bandara mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesungguhan seluruh relawan yang meluangkan waktunya mengumpukan dana untuk kesembuhan Anita.

“Saya sangat bertema kasih, nda tau lagi apa saya mau bilang, yang sudah menyumbang terima kasih banyak, terutama teman-teman relawan,” ungkap Sholeh, Kamis (22/9/2016).

Laode Aris yang mendampingi Anita beserta kedua orang tuanya ke Makassar mengungkapkan jika di Bandara Sultan Hasanuddin nanti mereka akan dijemput oleh rekan-rekannya dari Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Makassar.

Foto bersama antara keluarga Anita Putri dengan tim penggalangan dana

Foto bersama antara keluarga Anita Putri dengan tim penggalangan dana

 

“Saya bersama Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Kendari sebelumnya telah berkordinasi dengan lembaga Gerakan Aktivis Mahasiswa, dan mereka siap menjemput kami di bandara untuk mengantar ke Rumah Sakit Wahidin,” ungkap Aris di Bandara Haluoleo.

Sementara itu, Panglima GAM Adi Puto Palasa yang dihubungi melalui sambungan teleponnya mengungkapkan kesiapannya untuk mendampingi Anita hingga proses operasinya selesai.

(Artikel Terkait : Idea Project Kumpulkan Dana Rp 2,3 Juta Untuk Bayi Penderita Tumor)

“Saya merasa ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, makanya kami hadir untuk mendampingi bayi malang ini hingga proses operasinya selesai. Dan kita sama-sama berdoa semoga operasinya bisa berjalan dengan baik dan Anita bisa sembuh,” ungkap Adi.

Sebelumnya, Idea Project bersama sejumlah komunitas seni di Kota Kendari telah menggelar serangkaian kegiatan penggalangan dana di Rumah Pengetahuan (Rupa) Museum Sultra, Jalan Abunawas, Mandonga, Kota Kendari. Penggalangan dana ini untuk membantu biaya operasi Anita Putri. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com