Tampilan Desktop


Anak Jalanan Masih Berkeliaran, Ini Tanggapan DPRD
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari sedang gencar-gencarnya memprogramkan menuju kota layak anak, akan tetapi di beberapa ruas jalan di ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini masih nampak anak jalan (anjal) yang berkeliaran. Lantas bagaimana tanggapan DPRD Kota Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak menyikapi hal ini mengungkapkan, persoalan anjal ini memang suatu hal yang sangat kompleks. Sebab, butuh perhatian ekstra untuk menuntaskannya. Tetapi kata politis asal Kecamatan Poasia dan Abeli ini, instansi teknis yang menangani persoalan anjal ini harus melakukan tindakan yang proaktif. Pasalnya, jika didiamkan hal ini akan menjadi salah satu penghambat suksesnya kota Kendari menyandang gelar Kota layak anak.

Solusi-solusi yang dapat dilakukan oleh Pemkot untuk mengatasi persoalan ini, lanjutnya, memang ada beberapa hal. Tetapi Rasak menilai, dalam menjalankan suatu solusi haruslah direncanakan dengan baik.

“Salah satu contoh yang bisa kita lakukan adalah dengan mengadakan rumah singgah. Akan tetapi satu hal yang harus kembali kita pikirkan adalah persoalan pengadaan peralatan dan orang yang menangani rumah singgah tersebut,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (24/8/2015).

Selain itu, pembangunan rumah singgah ini lanjutnya, akan berkaitan dengan anggaran daerah. Untuk itu, segalanya perlu direncanakan dengan maksimal.

Menyikapi hal tersebut, Fitrian Pananggala, Kepala Seksi Perlindungan anak, Badan Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Kendari menuturkan, untuk penanggulangan anjal ini pihaknya senantiasa melakukan kordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan social (Disnakertransos) Kota Kendari.

“Kami tentunya menginginkan persoalan anjal ini segera tuntas. Sehingga dalam proses penilaian kota layak anak kota Kendari bisa meraih predikat tersebut,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com