Tampilan Desktop


Antam Bagikan 1.480 Kantung Daging Kurban di Kolaka
16 Dibaca

IDUL ADHA - General Manager PT Antam UPBN Sultra, Dadang Hadipraptomo secara simbolis menyerahkan kantung daging qurban kepada perwakilan masyarakat desa Pitu Dua, Kecamatan Tanggetada. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

IDUL ADHA – General Manager PT Antam UPBN Sultra, Dadang Hadipraptomo secara simbolis menyerahkan kantung daging qurban kepada perwakilan masyarakat desa Pitu Dua, Kecamatan Tanggetada. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Setelah membagikan 11 ekor sapi kurban kepada 11 desa di Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka, PT Aneka Tambang Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sulawesi Tenggara (Antam UPBN Sultra) kembali membagikan 1.480 kantong daging sapi kepada kaum dhuafa di 7 kecamatan se-Kabupaten Kolaka. Setiap kantung berisi 1,5 kilo gram daging sapi.

Pembagian daging kurban itu dilakukan di kompleks PT Antam UBPN Sultra, pada Kamis (24/9/2015) pagi.

Menurut General Manager PT Antam UPBN Sultra, Dadang Hadipraptomo, daging kurban itu bersumber dari dana Community Social Responsibility (CSR) PT Antam, sumbangan pribadi karyawan serta uang arisan para istri karyawan perusahaan tersebut.

Dadang mengatakan, pembagian daging kurban itu diperuntukan kepada warga kurang mampu secara ekonomi yang berdomisili di wilayah ring 1 dan 2 PT Antam UPBN Sultra yakni Kecamatan Pomalaa, Baula, Wundolako, Toari, Watubangga, Polinggona dan Tanggetada.

“Penyalurannya diambil langsung oleh perwakilan masyarakat dari masing-masing desa. Sedangkan untuk desa yang tidak ada perwakilan masyarakatnya akan diantar langsung oleh panitia kurban PT Antam,” kata Dadang disela-sela acara penyerahan daging kurban.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Dadang untuk mempererat tali silaturahmi, gotong royong dan memperkuat kebersamaan antara perusahaannya dengan masyarakat setempat.

“Kami ingin berbagi dengan ikhlas untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan. Dengan niat baik ini, menjadikan kita bersyukur sehingga menambah kenikmatan atas rizki yang telah kita dapatkan. Selain itu, kami juga berharap semoga harga nikel menjadi stabil kembali agar jumlah daging kurban yang kami berikan bisa lebih banyak lagi pada tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

 

Penulis : Abdul Saban
Editor    : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com