Tampilan Desktop

Antam Bantu Program Pengembangan Sekolah di Pomalaa
144 Dibaca

SPD Antam bantu sekolah

Antam Sultra : Foto bersama usai menggelar program peningkatan mutu sekolah oleh PT Aneka Tambang (Antam) dengan menyalurkan dana Community Social Responsibility (CSR) (Foto : Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pomalaa, Kabupaten Kolaka kembali menyalurkan dana Community Social Responsibility (CSR) miliknya melalui program Pengembangan Sekolah di Kecamatan Pomalaa.

Program itu merupakan salah satu program unggulan CSR Antam UBPN Sultra yang dicanangkan tahun 2016, yakni peningkatan mutu sekolah yang dikerjasamakan dengan salah satu lembaga Konsultan Pendidikan yang bernaung di Ibnu Abbas Foundation (GLC Indonesia).

Program peningkatan mutu pendidikan sekolah ini berlangsung selama kurang lebih 8 (delapan) bulan dimulai Agustus 2016 sampai dengan Maret 2017.

Program ini diawali dengan kegiatan Workshop Desain Sekolah Berkualitas dan Peningkatan profesionalisme Guru di lingkungan TK, SD dan SMP di lingkungan Yayasan Pendidikan Pomalaa yang digelar 29 Agustus-1 September 2016.

Vice President (VP) Finance Antam UBPN Sultra, Aji Priyo Anggoro dalam sambutannya menyampaikan, program peningkatan mutu sekolah ini merupakan program unggulan CSR Antam dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme Guru untuk proses belajar mengajar di sekolah.

Tujuan Program ini antara lain meningkatkan kompetensi dan profesionalitas penyelenggara dan pengelola sekolah, membantu meningkatkan mutu sekolah negeri dan swasta menjadi sekolah berkualitas, menjadikan sekolah model bermutu, tidak hanya secara akademik tapi juga secara non akademik.

“Termasuk menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan mutu pendidikan, dan yang terpenting adalah kegiatan ini sebagai bentuk komitmen tanggung jawab perusahaan yang tinggi dalam pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan mutu pendidikan di wilayah operasi perusahaan,” kata Aji Priyo, Jum’at (2/9/2016).

Ketua Yayasan Pendidikan Pomalaa, Zaharuddin Siraja menyambut baik program ini demi meningkatkan kualitas sekolah dan para tenaga pendidik menuju sekolah berkualitas yang menjadi dambaan seluruh masyarakat Pomalaa dan sekitarnya.

“Dengan program ini, diharapkan akan tercipta sekolah unggul dan berkualitas dan bisa menjadi sekolah model dan menjadi pilihan orang tua murid untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yayasan pendidikan pomalaa”, ungkapnya.

CSR Manager yang juga merangkap sebagai pelaksana Eksternal Relation Antam UBPN Sultra, Muhammad Rusdan, mengatakan School Development Program (Program Peningkatan Mutu Sekolah) merupakan program terpadu yang dirancang untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah sehingga menjadi model bagi sekolah lain di wilayah operasi PT Antam (Persero) Tbk.

Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan mutu sekolah di daerah operasi PT. Antam Tbk. UBPN Sulawesi Tenggara sebagai wujud konkrit tanggungjawabsosial perusahaan terhadap pengembangan masyarakat (Community Development).

Rusdan berharap, program ini secara langsung membawa peningkatan terhadap mutu pendidikan pada sekolah secara khusus dan di wilayah operasional perusahaan secara umumnya, serta memberikan manfaat bagi masyarakat, serta sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam pengembangan pendidikan yang bersinergi dengan program pemerintah disektor pendidikan. (B)

 

Reporter : Abdul Saban
Editor      : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com