Tampilan Desktop


Antam Peringati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1437 H
99 Dibaca

Antam Peringati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1437 H

Para karyawan PT. Antam berpose bersama . (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Momentum Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1437 H, tidak dilewatkan begitu saja oleh PT ANTAM (Persero) Tbk UBP Nikel Sulawesi Tenggara, berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari Pawai Obor menyambut 1 Muharram 1437 H, Dzikir dan Tabligh Akbar juga dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Pomalaa pada Rabu, (14/10) lalu dengan tema “Kita Eratkan Ukwah Islamiyah dan Tingkatkan Produktivitas dan Etos Kerja dalam Menghadapi Tantangan Era Globalisasi”

Diawali dengan Dzikir setelah sholat magrib dilanjutkan sholat Isya dan setelah itu peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1437 H dengan penceramah Ustadz Suhardi Diri, S.Pdi muballgih dari Makassar.

Hadir pada acara tersebut General Manager Antam UBP Nikel Sultra Dadang Hadi Praptomo, Ketua DKM Nurul Iman Pomalaa Aslan, Public Relation Assistant Manager H. Umar serta keluarga besar PT Antam (Persero) Tbk UBP Nikel Sultra.

Ketua Panitia Firman Arfah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajemen dan seluruh keluarga besar Antam baik itu para siswa siswi dari tingkat SD sampai SMA yang ada di Kompleks Antam Pomalaa, yang telah memeriahkan acara pawai obor menyambut tahun baru hijriah.

“Ini baru pertama kalinya diadakan di Kompleks Antam Pomalaa, mudah-mudahan pawai obor ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan lebih meriah lagi,” ujar Firman.

 General Manager Antam UBP Nikel Sultra

Dadang

Sementara itu General Manager Antam UBP Nikel Sultra dalam sambutannya mengatakan Tahun baru Islam, 1 Muharram 1437 hijriah ini merupakan momen yang sangat tepat bagi segenap para kaum Muslim untuk memperbaiki diri sebagaimana hal itu telah dicontohkan oleh baginda Rasulullah Muhammad SAW.

“Mari kita memaknai tahun baru hijriah ini untuk lebih memahami dan menyadari posisi, peran dan misi kita sebagai muslim di semua tataran kehidupan yg kita hadapi ini,” ujar Dadang.

Lebih lanjut Dadang mengatakan momen pada tahun baru Islam ini juga merupakan suatu sarana dalam memperkokoh tali persaudaraan kita (ukhuwah Islamiah) sehingga kita bisa menghindari diri dari berbagai perbedaan, pemahaman yang pastinya akan menimbulkan perpecahan sesama umat Islam.

“Sebagai insan Antam, kita juga jadikan momentum tahun baru islam ini utk introspeksi diri atau bermuhasabah atas apa yg telah kita lakukan tahun tahun sebelumnya untuk senantiasa memperbaiki diri menuju yang lebih baik,” kata Dadang.

Ia juga menjelaskan bahwa 2 tahun terakhir ini Antam UBPN Sultra mengalami tantangan demi tantangan. Hendaknya itu menjadi pelajaran yang baik bagi kita untuk terus memperbaiki diri sehingga kita bisa melewati tantangan ini dengan baik.

“Yakinlah bahwa badai pasti berlalu dan kita akan lebih baik kedepannya, mari kita sambut tahun baru hijriah ini dgn lembaran lembaran baru yang penuh dgn berbagai kebajikan. Kita warnai tahun baru ini dgn kreatifitas, inovasi dan kinerja yang lebih baik untuk hasil yang terbaik,” tutup Dadang.

Ustadz Suhardi Diri, S.Pdi muballigh dari Makassar sebagai penceramah memberikan pencerahan, ia mengatakan memasuki tahun baru hijriyah berarti umur kita sebagai manusia bertambah tetapi tidak bagi Allah SWT, umur kita semakin berkurang, untuk itu kita harus tetap menjalankan perintahnya dengan melaksanakan sholat lima waktu terus menerus dan perbanyak sedekah, karena hidup didunia ini hanya sementara sedangkan yang kekal hanya akhirat.

Sebagai manusia hendaknya kita meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali persaudaraan, kita saling tolong menong antar sesama., Jika ada saudara kita yang kesusahan hendaknya kita tolong dengan hati ikhlas.

 

Citizen Jurnalis : Irwan Makmur, Staff Paublic Relation Antam UBP Nikel Sultra

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com