Tampilan Desktop

Antam Sosialisasi Penerimaan Karyawan ke Mahasiwa USN Kolaka
87 Dibaca

SOSIALISASI ANTAM - Manager Planing and Development PT Antam Tbk, Dede Izuddin (berdiri) memberikan materi sosialisasi perekrutan karyawan Antam kepada mahasiswa USN Kolaka, di auditorium kampus USN, Rabu (9/11/2016). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

SOSIALISASI ANTAM Manager Planing and Development PT Antam Tbk, Dede Izuddin (berdiri) memberikan materi sosialisasi perekrutan karyawan Antam kepada mahasiswa USN Kolaka, di auditorium kampus USN, Rabu (9/11/2016). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Management PT Antam Tbk melakukan sosialisasi penerimaan karyawan kepada mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Rabu (9/11/2016).

Manager Planing and Development PT Antam Tbk, Dede Izuddin mengatakan, sebagai biro yang bertanggungjawab dalam perekrutan karyawan Antam, pihaknya wajib memberikan informasi terkait mekanisme perekrutan karyawan.

Kepada seratusan mahasiwa USN, Dede Izuddin menjelaskan, mekanisme perekrutan karyawan di PT Antam dilakukan secara terbuka dan transparan dan dapat diikuti oleh seluruh penduduk Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Dede juga berbagi tips agar bisa berkarir di Antam. Menurutnya, seorang karyawan Antam harus memiliki sikap dan tingkah laku yang baik.

“Sikap dan tingkah laku merupakan standar tertinggi dalam perencanaan karier bagi karyawan Antam,” jelas Dede.

Sementara itu, Wakil Rektor III USN Kolaka Achmad Lamo Said mengatakan, ada dua program studi yang memungkinkan bagi mahasiwa untuk mengikuti program ini, yakni program studi pertambangan dan sistem informasi.

Selain itu, Lamo juga berharap agar PT Antam memberikan program afirmasi kepada putra lokal Kolaka utamanya alumni USN dalam seleksi penerimaan karyawan Antam.

“Karena USN ini berada dalam areal dampak operasi PT Antam, maka sekiranya lulusan USN menjadi prioritas dalam pemenuhan kebutuhan tenaga kerja di Antam,” ujar Lamo.

Rektor USN Azhari mengapresiasi inisiatif PT Antam terkait sosialisasi mekanisme penerimaan karyawannya kepada mahasiwa USN.

Namum demikian, Azhari juga meminta agar Antam memberikan kebijakan kepada alumni USN yang ingin mengikuti seleksi di Antam. Utamanya adalah kebijakan agar memberikan perlakukan khusus kepada putra daerah dalam perekrutan karyawan.

“Akan bangga juga kalau ada putra daerahnya yang bekerja di Antam sebagai midle manajement atau posisi manajer. Jangan sampai anak Kolaka hanya jadi penonton. Walaupun Antam sudah banyak memberikan dana CSR, tapi perlu ada keberpihakan terkait perekrutan tenaga kerja,” ujar Azhari. (A)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com