Tampilan Desktop


Antam Sukses Raih Predikat Khusus The IDX Best Blue 2016
65 Dibaca

press-release-antm-best-blue-2016

Predikat Khusus : PT Bursa Efek Indonesia (BEI) saat memberikan predikat khusus The IDX Best Blue 2016 kepada PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) (Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan predikat khusus The IDX Best Blue 2016 kepada PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam).

Predikat khusus ini diberikan untuk perusahaan tercatat yang mendapatkan pertumbuhan kinerja terbaik dalam satu tahun terakhir.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio berharap, predikat yang diberikan oleh BEI kali ini dapat memberikan sesuatu yang baru dan berbeda, serta melengkapi berbagai pencapaian yang telah diterima oleh Perusahaan tercatat. Tito juga berharap pencapaian ini dapat menjadi pemanis bagi aktivitas perdagangan saham para perusahaan tercatat di masa mendatang.

“Predikat ini hanya diberikan kepada satu perusahaan tercatat saja dan predikat tersebut kami beri nama The IDX Best Blue 2016,” ujar Tito, melalui siaran pers kepada Zonasultra.com, Selasa (4/10/2016).

Predikat ini juga diberikan untuk memacu Perusahaan Tercatat lainnya untuk menghasilkan kinerja yang baik dan terus tumbuh dan dapat memberikan manfaat yang tinggi kepada para investor dan pemegang sahamnya. Dengan kinerja yang baik dan prospektif, maka diharapkan dapat terefleksi pada peningkatan harga sahamnya sehingga akhirnya dapat meningkatkan minat masyarakat berinvestasi di pasar modal.

Penggunaan nama IDX Best Blue 2016 untuk predikat ini menurut Tito mengutip istilah Blue Chip yang telah dikenal di pasar modal sebagai kumpulan saham yang paling likuid ditransaksikan oleh investor. Sehingga, diharapkan predikat ini dapat melambangkan pencapaian kesuksesan perusahaan dengan diikuti kepercayaan dan kekaguman dari kalangan investor dan pemegang sahamnya.

Meski demikian, Tito melanjutkan, predikat The IDX Best Blue berbeda dengan Perusahaan Tercatat yang tergabung dalam indeks LQ-45.

“The IDX Best Blue lebih menitikberatkan pada besarnya jumlah investor dan pertumbuhan sahamnya, sedangkan LQ-45 hanya menitikberatkan pada likuiditas transaksi dan nilai kapitalisasi perusahaan,” tukasnya. (A)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor    : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com