Tampilan Desktop



Antam UBPN Sultra Bantu Operasi 20 Anak Penderita Bibir Sumbing
30 Dibaca

Antam UBPN Sultra Bantu Operasi 20 Anak Penderita Bibir Sumbing BANTUAN – Salah satu dari 20 penderita bibir sumbing mendapatkan bantuan operasi gratis dari PT Antam UBPN Sultra. Mereka akan menjalani operasi di rumah sakit Santa Ana Kendari pada hari Sabtu (26/8/2017) nanti. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 20 anak dari kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Konawe dan Kendari menjalani operasi bibir sumbing yang digelar oleh PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Deputi General Manager PT Antam UBPN Sultra Nilus Rahmat mengatakan, kegiatan bakti sosial yang bertema “ANTAM FREEDOM TO SMILE berikan Senyum Terindah Untuk Sesama” tersebut merupakan salah satu program bakti sosial dari Community Social Responsibility (CSR) Antam UBPN Sultra yang bertujuan membantu masyarakat dari sektor pelayanan kesehatan.

“Ini merupakan bagian kegiatan CSR dibidang kesehatan untuk berkontribusi membantu sesama meringankan para penderita bibir sumbing, dan bertujuan untuk memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat,” terang Nilus dalam sambutannya dalam acara pelepasan penderita bibir sumbing yang akan diberangkatkan menuju Kendari di Wisma Fitrah, kompleks PT Antam di Pomalaa, Kamis (24/8/2017).

Lanjutnya dia berharap para penderita yang menjalani operasi tersebut dapat menjalani operasinya dengan sukses dan pulang dengan selamat.

Antam UBPN Sultra Bantu Operasi 20 Anak Penderita Bibir SumbingDia juga mengatakan para penderita sebelum menjalani operasi akan diinapkan di Hotel, dan akan menerima sosialisasi untuk persiapan operasi, dan nanti tahapan selanjutnya dilakukan screening kesehatan berupa Tes darah dan Rontgen untuk memastikan para peserta dalam kondisi sehat dalam menghadapi tindakan operasi nanti. Dan semua itu ditanggung oleh PT. Antam.

“Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, semoga menjadi inpirasi bagi semua stakeholders di daerah untuk mendukung operasional Antam menjadi lebih baik lagi,” kata Nilus.

Operasi itu akan dilaksakan pada hari Sabtu (26/8/2017) nanti, namun sebelumnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu pada hari Jum’at (25/8/2017) besok.

Mereka terbagi dalam tiga kelompok, terdiri dari 10 orang anak di kecamatan Pomalaa, 3 anak dari kabupaten Konawe dan sisanya berasal dari Kota Kendari.

Khusus anak Pomalaa dan kabupaten Kolaka, mereka diantar menggunakan bus yang disiapkan oleh pihak Antam menuju Kendari.

Salah satu orang tua penderita, Anton mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan bakti sosial tersebut.

“Ini yang yang saya tunggu-tunggu, sebab kalau kita mau operasi langsung pasti memakan biaya yang tidak sedikit, jadi kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Antam ini,” terang Anton. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free