Tampilan Desktop


Antam UBPN SULTRA Support Kegiatan Adiwiyata SDS Antam
164 Dibaca

Antam UBPN SULTRA Support Kegiatan Adiwiyata SDS Antam

SEKOLAH ADIWIYATA: PT Antam UPBN Sultra kembali menyalurkan dana Community Social Responsibility (CSR) miliknya di sektor pendidikan dan lingkungan melalui program Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan di SDS 1 Antam Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sultra, Rabu (10/8/2016). (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Perusahaan pertambangan milik negara, PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UPBN) Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menyalurkan dana Community Social Responsibility (CSR) miliknya di sektor pendidikan dan lingkungan melalui program Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan.

Manager CSR Antam UBPN Sultra, Muhammad Rusdan mengatakan, dukungan CSR itu disalurkan dengan menggelar kegiatan lanjutan berupa kegiatan  pelatihan pengembangan kurikulum dan perumusan kebijakan berwawasan lingkungan hidup di Sekolah Dasar Swasta (SDS) 1 Antam Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sultra, Rabu (10/8/2016).

External Relation Manager dan Pls CSR Manager PT. Antam Tbk. UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah menyampiakan bahwa Antam akan terus berkomitmen untuk melaksanakan program-program CSR, khususnya di sektor pendidikan dan lingkungan, serta mendukung program sekolah adiwiyata, termasuk mensupport SDS 1 Antam Pomalaa dalam menyelenggarakan Sekolah Adiwiyata.

“Kegiatan ini, juga menjadi salah satu indikator pencapaian Visi PT. Antam T.bk  kedepan,” tulis Rusdan, seperti dikutip Pamiluddin Abdullah dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Asisten Manager Comdev PT Antam UBPN Sultra, Hamran mengharapkan program adiwiyata di SDS 1 Antam Pomalaa ini bisa meraih penghargaan adiwiyata tingkat kabupaten sebagai target di tahun ini, yang selanjutnya secara bertahap bisa meraih menghargaan tingkat provinsi, nasional  bahkan adiwiyata mandiri. Sehingga nantinya SDS Antam juga bisa mengimbaskan program adiwiyata ini di sekolah-sekolah sekitar kecamatan Pomalaa.

sekolah_adiwiyata_antam1Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh ketua UPTD Dikmudora Kec. Pomalaa, Ketua YPP, Pengurus Komite Sds Antam dan Dewan Guru beserta Staff Sds Antam. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 hingga pukul 17.30 wita itu mendapat bimbingan langsung dari tim Adiwiyata SDIT Al-Qalom Kota Kendari yang sudah terlebih dahulu melaksanakan program sekolah adiwiyata.

Kegiatan itu dirangkaikan juga dengan sosialisasi visi dan misi  SDS 1 Antam Pomalaa oleh Wana selaku kepala sekolahnya. Menurut Wana, sosialisasi tersebut merupakan point penting bagi sekolahnya dalam mengikuti program sekolah adiwiyata.

“Visi dan misi ini mesti dihafalkan dan direalisasikan oleh warga sekolah,” tegas Wana.

Sementara itu, Koordinator program sekolah Adiwiyata Firlan M. Alimsyah, mengatakan sebelumnya, kegiatan ini sudah beberapa kali dilakukan oleh Tim Adiwiyata SDS Antam yang bantu langsung oleh PT. Antam dan BLHK Kab. Kolaka, namun hanya sebatas bimbingan teknis saja. Sedangkan output kegiatan yang digelar hari ini bertujuan untuk melahirkan dokumen adiwiyata dan perumusan kebijakan berwawasan lingkungan hidup.

Firman juga memberikan apresiasi kepada PT. Antam Tbk. yang telah mengatarkan SDS Antam sejauh ini untuk mengikuti program sekolah adiwiyata, begitu juga sarana dan prasarana yang telah dibangunkan oleh PT. Antam seperti pengadaan komposter, tong sampah, kolam ikan dan berbagai sarana dan prasarana lainya. (B)

 

Reporter Abdul Saban
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com