Tampilan Desktop


Antisipasi Anarkis Pendukung Calon Bupati, Polisi Jaga Kantor KPU dan Pemda Konut
239 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU- Jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang dijadwalkan hari ini, Kepolisian Resor (Polres) Konawe memperketat pengamanan disejumlah titik yang dianggap vital.

apel_pasukan

POLSEK LASOLO– Satuan Polsek Lasolo sedang apel pagi yang dipimpin langsung Kapolsek Ipda La Jima Paimo, Senin (18/1/2016). Pada kesempatan itu, kapolsek menyampaikan arahan untuk memperketat pengamanan guna mengantisipasi kondisi terkait polemik pilkada di Konut yang berujung di MK. JEFRI/ZONASULTRA.COM

Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya anarkis pendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati yang kalah dalam guguatan di MK tersebut. Saat ini paslon bupati Aswad Sulaiman-Abuhaera menlakukan gugatan terhadap KPUD setempat atas kemenangan paslon Ruksamin-Raup.

Kapolsek Lasolo Ipda La Jima Paimo yang ditemui usai apel pengamanan mengatakan, personil kepolosian yang berjumlah 100 personil diterujungkan berasal dari Polsek-polsek yang ada di Konut. Mereka akan melakukan penjagaan di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan kantor Pemda setempat.

Personil kepolisian ini dilengkapi senjata dan sejumlah perlengkapan pengamanan lainnya, seperti mobil dalmas dan motor patroli.

“Pengamanan ini kita fokuskan pada dua titik yakni kantor KPU dan Pemda. Di kantor KPU itu ada 20 personil, sedangkan di Pemda 15 personil,” kata La Jima, Senin (18/1/2016).

Pantauan awak zonasultra.com, hingga saat ini keamanan masih kondusif dan aman. Aktifitas masyarakat masih berjalan seperti hari- hari biasanya.

“Harapan saya semoga kondisi tetap aman hingga putusan nanti, dan juga saya harapkan kepada seluruh masyarakat Konut untuk tidak terpancing dan terprovokasi dengan dengan kondisi dan keadaan pasca hasil putusan nanti,” ujarnya.

 

Penulis : Jefri

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com