Antisipasi Banjir Susulan, BPBD Kendari Normalisasi Kali di Kelurahan Anaiwoi

0
Antisipasi Banjir Susulan, BPBD Kendari Normalisasi Kali di Kelurahan Anaiwoi
POSKO : Posko Pengungsian yang di bangun oleh pihak BPBD, TNI, Basarnas, Dinas Sosial Sultra dan Tagana, yang berada di jalan Benteng II, Kelurahan Anaiwoi Kota Kendari, Rabu (1/3/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM).
Antisipasi Banjir Susulan, BPBD Kendari Normalisasi Kali di Kelurahan Anaiwoi
POSKO : Posko Pengungsian yang di bangun oleh pihak BPBD, TNI, Basarnas, Dinas Sosial Sultra dan Tagana, yang berada di jalan Benteng II, Kelurahan Anaiwoi Kota Kendari, Rabu (1/3/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mengantisipasi terjadi banjir susulan seperti yang melanda sejumlah wilayah di Kota Kendari, Selasa (28/2/2017) kemarin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari bersama Basarnas dan Dinas Sosial Provinsi Sultra membangun posko dan menormalisasikan kali di sekitar Kelurahan Anaiwoi, khususnya di Jalan Benteng II.

Berita Terkait : Sejumlah Kawasan Padat Penduduk di Kendari Dilanda Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa

Kepala BPBD Kota Kendari Suhardin
Suhardin

Kepala BPBD Kota Kendari Suhardin mengatakan, hujan yang melanda Kota Kendari kemarin siang mengakibatkan genangan air kurang lebih satu meter di Kelurahan Anaiwoi.

“Sejak tadi malam kami fokus dulu menangani di Kelurahan Anaiwoi ini, karena kurang lebih 140 KK yang rumahnya terendam banjir,” ujar Suhardin saat ditemui di lokasi banjir Jalan Benteng II, Kelurahan Anaiwoi, Rabu (1/3/2017).

BPBD menurunkan satu unit eskafator untuk mengeruk sampah di sekitar saluran air.

Dengan adanya normalisasi ini, Suhardin berharap warga di sekitar Kelurahan Anaiwoi tidak membuang sampah di sembarang tempat karena sampah yang tertumpuk di saluran air mengakibatkan air meluap ketika terjadi hujan deras. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here