Tampilan Desktop


Antisipasi Banjir, Warga Puwatu Minta Drainase
28 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masyarakat RT 04 Kelurahan Puwatu Kecamatan Puwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara meminta Pemerintah Kota Kendari mengantisipasi sejak dini banjir yang sering terjadi di wilayah itu dengan membuatkan drainase.

Abdul Muis, warga Kelurahan Puwatu mengatakan, khusus depan SPBU Puwatu sangat sering terjadi banjir ketika musim hujan tiba. Akibatnya, jalanan di sekitar itu cepat rusak.

“Dengan hadirnya bapak Arman Pandre di tempat kami ini, besar harapan kami adanya pembuatan drainase sepanjang 100 meter di wilayah kami. Terlebih lagi pada bulan Desember nanti akan masuk musim hujan, jadi perlu adanya pembuatan drainase,” katanya dalam reses anggota DPRD Kota Kendari, Arman Pandre, Selasa (22/9/2015).

Diakui Abdul Muis, sebelumnya memang sudah pernah ada drainase di wilayah tersebut, tetapi kini sudah tidak berfungsi lagi lantaran adanya perbaikan jalan.

Menyikapi hal tersebut, Arman Pandre mengatakan, pihaknya akan segera menyikapi permintaan warga tersebut untuk dimasukkan dalam APBD 2016 mendatang. Jika tidak, lanjut politisi Partai Nasdem ini masyarakat sekitar akan terkena banjir akibat drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

“Dinas PU Kota Kendari sebagai instansi teknis harus menyikapi hal ini. Untuk itu saya secepatnya akan melakukan kordinasi dengan Dinas PU Kota Kendari terkait usulan para warga,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com