Tampilan Desktop

Antisipasi Gangguan Teroris, Polisi Gelar Operasi Cipkon
120 Dibaca

polisi

Kepolisian sektor (polsek) baruga saat melakukan razia di sejumlah rumah kos, Selasa (29/12/2015).
Foto: Randi/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) disejumlah rumah kos di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (29/12/2015). Pada operasi cipkon itu sebanyak 4 rumah kos mewah yang terletak di Kecamatan Wua wua Kota Kendari, menjadi sasaran operasi pihak berwajib.

Kapolsek Baruga, AKP I Ketut Arya mengatakan, operasi cipkon ini dilakukan sesuai perintah Kapolres Kendari, AKBP Ilham Saparona untuk melaksanakan antisipasi menjelang akhir tahun. Hal itu menyusul dikhawatirkan adanya ancaman terorisme atau hal lain yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Jadi kita lakukan upaya dini sebelum ada kejadian jadi kita sudah mengantisipasi, kita laksanakan pemeriksaan atau mengecek kos kos yang sekiranya kita anggap rawan ditempati oleh kelompok kelompok yang bisa mengganggu kenyamanan pada saat tahun baru,” ujarnya disela sela operasi cipkon.

Dari hasil operasi cipkon, pihaknya menemukan pasangan muda mudi yang tengah berada di dalam kamar kos. Kebanyakan dari pasangan remaja tersebut tidak memiliki Surat Tanda Pengenal (KTP), selain itu beberapa diantaranya masih menyandang status pelajar.

 

Penulis : Randi

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com