Tampilan Desktop


Antisipasi Kemacetan Arus Mudik, Polres Konsel Turunkan 125 Personil
57 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Sebanyak 125 orang personil dari Kepolisian  Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan yang akan dilintasi pemudik di kabupaten itu.

Kompol Ndaru Istimawan

Kompol Ndaru Istimawan

Wakil Kapolres (Wakapolres) Konsel, Kompol Ndaru Istimawan mengatakan, pihaknya akan membagi pasukan pada titik-titik tertentu yang merupakan daerah padat yang dilewati oleh para pemudik seperti Punggaluku, Torobulu, Kolono dan Tinanggea

“Operasinya bernama Operasi Ramadniya 2016, jadi bukan operasi ketupat lagi. Untuk patroli mobile itu pasti ada,” katanya, Senin (27/6/2016)

Untuk pelaksanaan kegiatan operasi, lanjut mantan Wakapolres Bombana itu, dimulai sejak tanggal 30 Juni 2016 dan berakhir pada tanggal 15 Juli 2016. Jadi, terhitung selama 16 hari tugas.

Dalam pelaksaan nantinya, tambah Ndaru, pada tanggal 1 Juli yang merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara, maka pasukan di Pos tetap akan berjaga. Namun, pasukan cadangan akan mengikuti upacara hingga selesai.

Dalam kegiatan operasi Ramadniya 2016, pihaknya akan lebih banyak memfokuskan personil pada wilayah pelabuhan yakni pelabuhan Torobulu dan Kolono.

“Kita antisipasi kepadatan membludaknya di Pelabuhan torobulu dan kolono. Pengalaman tahun sebelumnya panjangnya kendaraan yang antri,” ujarnya

Wakapolres Konsel ini berharap, agar para pemudik tetap berkonsentrasi pada saat berkendaraan.

“Jangan lupa, savety (keamanan) juga selalu dijaga,” imbuhnya. (B)

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com