Tampilan Desktop



Antisipasi Kenaikan Harga Beras, Pemkab Konawe Lakukan Operasi Pasar
23 Dibaca

Kepada awak Zonasultra.com  Parinringi mengaku operasi pasar yang digelar kali ini terkesan lambat, mengingat kenaikan harga beras terjadi sudah kurang lebih tiga pekan. Dia menganggap hal itu t

Kepada awak Zonasultra.com  Parinringi mengaku operasi pasar yang digelar kali ini terkesan lambat, mengingat kenaikan harga beras terjadi sudah kurang lebih tiga pekan. Dia menganggap hal itu tidak mengurangi usaha Pemkab Konawe dalam mencegah terjadinya kenaikan bahan pokok tersebut, terutama di wilayah konawe sendiri.
“Beberapa daerah  memang sudah lebih awal melakukan operasi pasar, tetapi di Konawe ini hari berpasar tidak tiap hari, sehingga baru hari ini kami melakukan operasi pasar bertepatan dengan hari berpasar di pasar Asinua,” terang Parenrengi.
Dia berjanji, operasi pasar tersebut akan terus dilakukan di sejumlah pasar tradisional yang ada.  Ini dimaksudkan untuk memantau secara langsung stabilitas harga-harga sembilan bahan pokok (sembako), serta
mengurangi tingkat kenakalan para pedagang yang sering memainkan harga dipasaran.
“Dalam waktu dekat ini juga kami bersama Bulog Konawe akan menggelar pasar beras murah di Unaaha, dengan harapan pedagang-pedagang beras yang ada dapat menyesuaikan harga beras yang nantinya akan kami tawarkan dalam pasar beras murah tersebut,” katanya.
Parinringi menambahkan,  berdasarkan data dari Bulog  hampir setiap tahunnya harga beras mengalami kenaikan. Hanya saja untuk tahun ini kenaikan cukup  melambung tinggi. (**Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free