Tampilan Desktop


Antisipasi Massa Paslon, 250 Personil Polisi Disiagakan di KPUD Buton
105 Dibaca

PENGAMANAN POLISI - Nampak sejumlah anggota kepolisian yang lagi bertugas di depan kantor KPUD Kabupaten Buton pada Kamis malam (29/9/2016). (Nanang/Zonasultra.com)

PENGAMANAN POLISI – Nampak sejumlah anggota kepolisian yang lagi bertugas di depan kantor KPUD Kabupaten Buton pada Kamis malam (29/9/2016). (Nanang/Zonasultra.com)

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Sebanyak 250 anggota polisi disiagakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengantisipasi massa susulan pasangan calon bupati dan wakil bupati Buton Hamin-Farid Bachmid, menyusul adanya maladministrasi dukungan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang mengancam paslon tersebut gugur dari pencalonan.

Kepala Bagian (Kabag) Ops Polres Buton Kompol Baharudin Mana mengatakan, ratusan anggota polisi tersebut ditempatkan di KPUD Buton untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi dengan adanya sedikit kegaduhan antara simpatisan pasangan calon Hamin-Farid Bachmid dan anggota KPUD Buton saat mendaftar pada Kamis (29/9/2016) malam.

“Kita tidak mau terjadi seperti daerah yang lain, terkait sampai kapan polisi disiagakan di sini (KPUD Buton), kita tinggal menunggu  perintah lebih lanjut,” kata Baharudin ditemui di Kantor KPUD Buton, Jumat (30/9/2016).

Baharudin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang di masyarakat.

Ratusan anggota polisi yang ditempatkan di Kantor KPUD Buton berasal dari Brimob Batauga, Polres Baubau dan Polres Buton. (C)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com