Tampilan Desktop


Antisipasi Penambahan DPT, Pasangan Arahman Maksimalkan Relawan
261 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari, Abdul Rasak – Haris (Arahman) memaksimalkan seluruh relawannya untuk mengawasi pembengkakan
Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Abdul Rasak saat menghadiri acara halal bihalal masyarakat Sulawesi Tenggara se-Jabodetabek di Anjungan Sultra TMII Jakarta. FOTO : RIZKI ARIFIANI/ZONASULTRA.COM

Abdul Rasak

Balon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan di data DPT Pemilihan Wali Kota (Pilwali) nanti, pihaknya akan terus melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Panwaslu dan KPU Kota Kendari.

Ketua DPRD kota Kendari dua periode ini mengungkapkan, sejauh ini pihaknya menyerahkan proses Pendataan dan Pemutakhiran Data kepada instansi berwenang. Diharapkan tahap ini bisa dilakukan secara baik dan tanpa mencederai proses pelaksanaan Pilkada.

“Saya berharap seluruh elemen bisa bersama-sama bekerja untuk mengawal pelaksanaan Pilkada sehingga bisa berjalan dengan baik. Khusus untuk DPT ini kami dari pasangan Arahman tentunya akan terus menurunkan tim pengawas yang berasal dari relawan-relawan kami,” jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (10/10/2016).

Tetapi demikian, Rasak mengungkapkan, pengarahan relawan untuk mengawasi prosesnya dan tidak mengambil alih pelaksanaan pendataan. Namun yang paling penting para relawan, dapat mengawal proses pendataan yang ada saat ini bisa berjalan dengan aturan yang berlaku.

Kalau pun nantinya peningkatan jumlah DPT ini tidak memiliki dasar yang jelas, lanjut Rasak, pihak penyelenggara hendaknya bisa menyikapi hal tersebut dengan rasional tanpa merugikan salah satu pihak.

“DPT ini merupakan hal yang sangat penting dalam hal menentukan sukses tidaknya proses penyelenggaraan Pemilihan Walikota Kendari. Jadi sangatlah penting untuk bisa diawasi dengan baik,” tukas Rasak. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor    : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com