Tampilan Desktop


Antisipasi Penggunaan Narkoba oleh Supir Bus, Satres Narkoba Polres Kolaka dan BNN Gelar Tes Urine
33 Dibaca

Antisipasi Penggunaan Narkoba oleh Supir Bus, Satres Narkoba Polres Kolaka dan BNN Gelar Tes Urine

TES URINE – Satres Narkoba dan BNN Kabupaten Kolaka menggelar tes urine kepada sejumlah supir bus angkutan umum di Terminal Larumbalangi, Kabupaten Kolaka, Sultra, Rabu (29/6/2016). Tes urine itu dilakukan dalam rangka menjaga keselamatan penumpang selama mudik lebaran Idul Fitri tahun ini. (ABDUL SABAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Satuan Reserse Narkotika dan Obat Terlarang (Satres Narkoba) Polres Kolaka bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar tes urine kepada 17 orang supir angkutan kota antar provinsi (AKAP) dan angkutan kota dalam provinsi (AKDP) di salah satu perwakilan angkutan umum di Kolaka, Rabu (29/6/2016) sore.

Tes urine ini dilakukan untuk mengantisipasi penggunaan narkoba oleh supir angkutan umum selama mudik lebaran Idul Fitri tahun ini.

Kepala Satres Narkoba Polres Kolaka AKP Gazali Yusuf menjelaskan, tes urine bagi para sopir AKAP dilakukan di PO Kencana, Jalan Pramuka. Sementara pemeriksaan sopir AKDP dilakukan di terminal Larumbalangi Sabilambo.

”Sopir AKDP yang kita periksa, trayek Kolaka-Kendari dan Kolaka-Ladongi, sementara AKAP untuk rute Kolaka-Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Gazali menjelaskan, biasanya para sopir bus saat mengemudi merasa capek, utamanya yang rute jarak jauh yakni AKAP dan AKDP.

“Jangan sampai ada yang coba-coba konsumsi obat-obatan sebagai penambah stamina, itu yang kita antisipasi,” jelasnya.

Dari 17 supir bus yang menjalani tes urine kali ini, polisi tak menemukan satupun diantara mereka yang menggunakan narkoba. (B)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com