Tampilan Desktop



Antisipasi Penyalahgunaan Napza, BNN Kendari Sosialisasi ke Pelajar
79 Dibaca

Antisipasi Penyalahgunaan Napza, BNN Kendari Sosialisasi ke Pelajar SOSIALISASI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyuluhan penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya (Napza) kepada pelajar, Rabu (20/9/2017) pagi. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyuluhan penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya (Napza) kepada pelajar, Rabu (20/9/2017) pagi. Sosialisasi ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika XX Kendari.

Kegiatan ini berfokus pada pengenalan obat-obatan yang biasa disalahgunakan oleh masyarakat yang biasa dikenal dengan Napza.

Kepala BNNK Kendari Murniati mengatakan kegiatan ini dilakukan agar pelajar bisa mengenali obat-obatan yang dilarang untuk digunakan.

“Mereka ini harus diberi penyuluhan sejak dini. Tujuannya agar anak-anak ini paham fungsi obat itu apa, dan jika disalahgunakan akibatnya apa,” kata Murniati.

Pantauan Zonasultra.com, ratusan siswa-siswi sangat antusias mengikuti penyuluhan ini. Selain memberikan informasi secara lisan, tim penyuluh juga memberikan gambaran efek terhadap korban penyalahgunaan Napza.

“Kita tidak mau ada lagi korban penyalahgunaan Napza. Salah satu cara untuk merealisasikan itu adalah dengan cara sosialisasi semacam ini. Saya harap semua kalangan bisa mengambil peran guna menyelamatkan generasi muda kita agar terhindar dari penyalahgunaan Napza,” jelas Murniati. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free