Tampilan Desktop


Antisipasi PNS Tambah Libur, Pemkab Konawe Terapkan Absen Masal
45 Dibaca

Antisipasi PNS Tambah Libur, Pemkab Konawe Terapkan Absen Masal

ABSEN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Muhammad Ridwan Lamaroa saat memantau proses absen masal yang dilakukan usai acara apel bersama di halaman kantor Bupati Konawe. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui jika ada PNS yang menambah libur usai lebaran. (Restu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Hari pertama masuk kantor pasca libur Lebaran, Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan apel bersama di halaman kantor bupati Konawe sekaligus melakukan absen masal untuk mengetahui adanya PNS yang menambah libur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Muhammad Ridwan Lamaroa yang memimpin apel mengaku sengaja melakukan apel bersama dan juga absen masal guna mengetahui tingkat kedisiplinan PNS lingkup Pemkab Konawe. Menurutnya, hal ini sangat efektif untuk mengetahui abdi negara yang patuh terhadap aturan.

“Kita memang sengaja melakukan ini untuk mengetahui apakah masih ada PNS yang secara sengaja menambah liburnya atau tidak, terlebih hari berkantor sudah kita umumkan sebelum libur. Jadi tidak ada alasan untuk tidak masuk kantor hari ini,” kata Ridwan usai apel, Senin (11/7/2016)

Mantan kepala dinas pendidikan ini menambahkan, untuk lebih efektifnya lagi pihaknya membuat daftar hadir di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kemudian dilakukan absen masal pada saat apel dilaksanakan.

“Hasil saya belum terima, karena ada juga beberapa pegawai yang terlambat dan belum sempat melakukan absen. Jika ada pegawai yang hari ini tidak berkantor maka kita akan berikan sanksi sesuai pelanggaran sebagaimana dalam aturan perundang-undangan,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Zonasultra.com di lapangan, sejumlah kantor SKPD seperti kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Koperasi dan UKM tampak sepi dari aktifitas. Entah karena di dinas tersebut tidak ada kegiatan pelayanan atau memang pegawainya yang belum masuk kantor. (B)

 

Reporter: Restu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com