Tampilan Desktop


Antisipasi Tanah Lonsor dan Banjir Susulan, Status Siaga Bencana Konut Ditambah 30 Hari
48 Dibaca

Antisipasi Tanah Lonsor dan Banjir Susulan,  Status Siaga Bencana Konut  Ditambah 30 Hari

BPBD KONUT– Terlihat para tim badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten konawe utara, di pimpin kabid tanggap darurat Muhammad ali bersama anggotanya, sedang meninjau lokasi tempat terjadinya banjir susulan, tepatnya didesa puuwonua kecamatan andowia kabupaten Konawe Utara. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) klKonut menambah status  siaga bencana hingga 30 hari kedepan.

Hal itu dilakukan untuk memberikan peringatan dan kewaspadaan bagi warga setempat terkait bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang terjadi dalam dua pekan di wilayah  industri keruk terbanyak di Sultra.

Kepala Bidang Tanggap Darurat dan Logistik BPBD Kinut Muhammad Ali, mengatakan, penambaham waktu siaga yang dari 15 hari kedepan menjadi 30 hari, mengacu pada kondisi cuaca dimana curah hujan deras masih  terus mengguyur Kabupaten Konut.

“Ini, unutk mengatasi hal-hal yang kemungkinan bisa saja terjadi, melihat kondisi hujan di konut ini masih terus turun.”kata Muhammad Ali.

Dirinya juga menambahkan dalam siaga bencana tersebut, dia bersama anggotanya, telah mendirikan posko darurat BPBD dengan tujuan untuk mendapatkan informasi, juga menyiapkan mobil pemadam, mobil dapur, dan perahu karet.

“kami juga menurunkan sebanyak 40 anggota untuk siap siaga dalam mengatasi banjir dan tanah longsor, yang dengan tiba-tiba bisa terjadi,”tutupnya. (A)

 

Reporter Jefri Ibnu
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com