Tampilan Desktop


Antisipasi UN Online, Dikbudpora Wakatobi Gelar Uji Coba UNBK
29 Dibaca

Antisipasi UN Online, Dikbudpora Wakatobi Gelar Uji Coba UNBK

UN ONLINE – Sejumlah siswa-siswi peserta uji coba UN Online di SMPN 2 Wangsel sedang mendapat pengarahan dari gurunya. (Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara menggelar uji coba ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di sejumlah sekolah di daerah itu, Kamis (2/6/2016).

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dikbudpora Kabupaten Wakatobi, Muhamad Yunus Yusuf mengatakan, uji coba UNBK digelar sebagai langkah antisipasi jika sewaktu-waktu pemerintah pusat memberlakukan UNBK diseluruh Indonesia.

“Jadi ini sebagai bentuk perkenalan kepada siswa seperti apa itu UNBK sehingga siswa yang
belum paham dengan teknologi bisa diajarkan,”kata Yunus Yusuf, Kamis (2/6/2016).

Dalam uji coba ini, kata Yunus Yusuf, yang menjadi sasaran adalah siswa calon peserta UN tahun depan.

“Dalam uji coba ini kita libatkan tim IT dan tugasnya memandu peserta dalam hal penguasaan komputer seperti bagaimana masuk ke website,” ujar Yunus Yusuf.

Dikatakan, agar uji coba ini berlangsung lancar, pihaknya membagi berdasarkan rayon. Misalnya, di pulau Wangi-wangi ada delapan lokasi. Sekolah yang saling berdekatan akan dikumpul menjadi satu lokasi. Setelah usai di Pulau Wangi-wangi maka akan dilanjutkan ke Pulau Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Pantauan Zonasultra.com, di rayon Pulau Kapota Wangi-wangi uji coba dipusatkan di gedung SMPN 2 Wangi-Wangi Selatan, diikuti oleh enam sekolah yakni SMPN 2 Wangsel, SMP Satap Kolo, SDN 1 Kapota, SDN 2 Kapota, SDN Kabita serta SDB Kolo.

Sejumlah siswa tampak antusias menunggu antrian masuk ruangan. Karena pihak pelaksana hanya menyiapkan satu ruangan dengan 30 unit komputer/laptop. (B)

 

Penulis: Duriani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com